banner-1

Makassar

Fasum Fasos Pesona Prima Griya Manggala Masuk Dalam Tahap Verifikasi Penyerahan

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Tim penyelamat aset Kota Makassar kembali melakukan verifikasi fisik fasum fasos kompleks Pesona Prima Griya yang terletak di Jalan Tamangapa raya III kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, selasa (9/10/18).

Verifikasi fisik fasum fasos yang kedua kalinya berdasarkan tindak lanjut dari hasil rapat yang pernah digelar dilantai 9 ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Makassar antara pihak PT. Prima Gentala Permai dengan tim penyelemat aset kota Makassar.

Kali ini berdasarkan surat perintah Pj. Sekda Kota Makassar, Hj.A. Naisyah Tun Azikin, memerintahkan kepada Tim koordinasi dan verifikasi Penyerahan Fasum Fasos Perumahan Pesona Prima Griya milik PT. Primakarya Gentala Permai untuk melakukan verifikasi fisik untuk ditingkatkan kedalam tahap proses penyerahan.

Pada verifikasi tersebut, Kepala Seksi Penyerahan PSU, Irman mengatakan, bahwa verifikasi fasum fasos untuk kompleks Pesona Prima Griya adalah verifikasi yang kedua, sebelumnya telah dilakukan proses identifikasi fisik.

“Verifikasi fasum fasos kali ini adalah kali kedua, sebelumnya kita sudah lakukan identifikasi, untuk hari ini adalah verifikasi fisik dan administrasi untuk kita tingkatkan ke proses penyerahan, ” kata Kasi Penyerahan PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Irman, selasa (9/10/18).

Menurut Irman, dalam tahap verifikasi fisik dan administrasi kita akan laksanakan selama empat hari, sesuai dengan surat perintah kerja. Setelah verifikasi fisik dan adminsitrasi, selanjutnya tim akan melakukan peroses pendataan atau inventarisasi aset.

Mengenai proses pendataan dan inventarisasi aset Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Faisal mengatakan, bahwa setelah proses verifikasi fisik dan administrasi, selanjutnya akan dilakukan pencocokan data fisik dengan siteplan.

“Jadi setelah diverifakasi fisik dan administrasi, selanjutnya akan kita lakukan pencocokan hasil verifikasi fisik dengan siteplan, ” Kata Faisal.

Baca juga :  Koordinasi Warga Pesona Prima Griya dan Ketua LPM Bangkala, DPU Keruk Sidementasi

Diketahui, dalam verifikasi fisik dan administrasi PSU Perumahan Pesona Prima Griya milik PT. Primakarya Gentala Permai, turut hadir menyaksikan diantaranya, pihak BPN Kota Makassar, Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Inspektorat, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Kadis PSU Dinas DPKP, Pihak PT. Primakarya Gentala Permai, RT/ RW Kompleks Pesona Prima Griya, Lurah Bangkala, Ketua LPM Bangkala dan tokoh masyarakat Kompleks Pesona Prima Griya.

Adapun Prasaran Sarana dan Utilitas Kompleks Pesona Prima Griya yang akan diserahkan oleh PT. Primakarya Gentala Permai yakni, Untuk Jalan 28.551 m2, Taman 3.628 m2, saluran/drainase 7.102 m2, Banguna Masjid 1.683 m2 dan penerangan lampu jalan 89 titik. (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top