banner-1

Politik

GAS Appi – Cicu Cuma Aksi Gagah-gagahan

Makassar, metrotimur.com – Peran partai politik dalam konteks pemenangan kandidat dinilai tidak signifikan dalam meraup suara. Begitupun dengan Gerakan Aksi Fraksi (GAS) 10 parpol pendukung Munafri Arifuddin-Indira Mulyasari (Appi-Cicu) dipastikan cuma aksi gagah-gagahan saja.

Wakil Direktur Eksekutif Jaringan Suara Indonesia (JSI) Popon Lingga Geni, mengingatkan Appi-Cicu untuk tidak menyandarkan peluang kemenangan sepenuhnya kepada partai pengusung. Sebab pengaruh partai politik dalam pemenangan bergantung pada seberapa kuat elektabilitas partai tersebut dan seberapa solid infrastruktur partainya.

“Saya melihat tak ada satupun partai yang dominan di Makassar dalam pileg kemarin. Bahkan di pilkada kali ini terjadi situasi partai dukung kandidat A, tapi infrastruktur partai justru dukung kandidat B misalkan,” kata Popon, Rabu (21/3/2018).

Popon mengingatkan tentang sejumlah elit partai pendukung Appi-Cicu yang justru solid bergerak memenangkan pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi). Seperti diketahui sejumlah elit PAN dan PKS menyatakan mendukung DIAmi meskipun partainya mengusung Appi-Cicu.

“Jika kondisi yang saya sebutkan di atas terjadi, maka gerakan partai tidak berpengaruh signifikan dalam pemenangan,” kata Popon. (*)

Baca juga :  Kalla Toyota Dukung Superioritas Ekonomi Makassar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top