banner-1

Peristiwa

Genangan Air di Jalan Tamangapa Raya III, Ini Penyebabnya…

Genangan Air di Jalan Tamangapa raya III Kelurahan Bangkala - Manggala

Makassar, metrotimur.com – Intesitas hujan yang turun sore tadi yang cukup tinggi, Jalan Tamangapa raya III Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, di genangi air, selasa (2/5/17).

Dari pantauan, genangan air tersebut tepat di depan Sekolah SMP 19 Makassar dan SMA 13. Arus kendaraan sempat terhenti akibat genangan air.

Genangan air di lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan genangan air, setiap musim hujan, diketahui beberapa waktu yang lalu Dinas PU Kota Makassar lakukan pengerukan sidementasi di Jalan Tamangapa Raya III Kelurahan Bangkala.

Drainase yang ada di lokasi tersebut terbilang cukup besar, dua drainase didua sisi jalan (sisi kiri dan sisi kanan) tersebut merupakan drainase induk dan sebagai akses air menuju waduk tunggu.

Namun sampai sekarang , kondisi setiap musim hujan, masih terus tercipta genangan air, dan parahnya lagi genangan air tersebut merembes masuk ke ruangan kelas SMP 19 Makassar.

Diduga sumber terjadinya genanagan air di wilayah tersebut, diakibatkan kurangnya Mainhole ( lubang kontrol) disetiap pengecoran plat jembatan diatas drainase, sehingga sampah yang ikut di arus air tertampung di bawah plat jembatan tidak bisa di bersihkan, adapun penyebabnya, dimana kayu penopang pengecoran plat jembatan masih tetap terpasang di bawah plat jembatan tersebut.

Saat di Konfirmasi, Humas DPU Kita Makassar, Hamka Darwis mengatakan, ” Dinas PU Makassar berjanji akan dengan sesegera mungkin turun mengatasi penyebab genangan air yang ada di Jalan Tamangapa Raya III tersebut “. Kata Hamka Darwis. (Ron)

 

Baca juga :  Dinas PU Lakukan Pergantian Lampu Jalan Konvensional ke LED
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top