banner-1

Hukrim

Genta Budaya digelar Dinas Kebudayaan Kota Makassar

Makassar,metrotimur.com – Dinas kebudayaan Kota Makassar menggelar Gerakan Cinta (Genta) budaya Makassar yang menampilkan berbagai aneka macam atraksi budaya tradisional kota Makassar yang dibawakan siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah tingkat Pertama (SMP) Se kota Makassar. Bertempat di Tribun lapangan Karebosi, Sabtu (1/4/2017).

Dalam Sambutannya Asisten III Takdir Hasan Saleh mewakili Walikota Makassar menuturkan bahwa keaneka ragaman budaya bangsa indonesia, khususnya dikota Makassar telah dikenal luas di dunia internasional, sehingga perlu dilestarikan

Menurutnya dengan keaneka ragaman tersebut, tentunya perlu peran aktif pemerintah untuk ikut berperan serta melestarikan budaya, khususnya membina generasi muda, ikut berperan serta melestarikan warisan budaya nenek moyang kita.

“Melalui 18 revolusi pendidikan yang dicetuskan oleh bapak Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, mewajibkan setiap sekolah mempunyai satu siswa menguasai satu tarian, hal ini tentunya akan memelihara kelestarian budaya dimasa masa yang akan datang,” jelasnya.

Pada gerakan cinta budaya kota makassar, berbagai macam kreasi yang dipertontonkan oleh siswa siswi sekolah dasar dan siswa sekolah menengah pertama anatara lain lomba yel- yel, tari gandrang bulo, tari 4 etnis dan berbagai aneka tari kreasi

Baca juga :  Wahab Tahir : Gunakan Atribut RT/RW Ke Rutan Sukamiskin Sama Saja Tidak Menghargai Rakyat
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top