banner-1

Edukasi

Gigih Berlatih, Paskibra SMAN 19 Makassar Siapkan Formasi Barisan Baru

Pakibra SMA 19 Makassar

Paskibra SMA 19 Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR– Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, segala macam perayaan yang dilakukan oleh warga bermacam-macam yakni berupa lomba baik dibidang ke olah ragaan hingga variasi barisan. Selain itu, masyarakat di daerah seperti desa-desa menyemarakkan HUT RI biasanya di meriahkan dengan lomba Panjat Pinang hingga lomba gerak jalan indah.

Hampir sekolah-sekolah di seluruh penjuru Indonesia andil dalam peringatan hari kemerdekaan. Seperti salah satunya, SMA Negeri 19 Makassar, Kecematan Manggala, Makassar, rela berpanas-panasan latihan untuk mengikuti perayaan besar tersebut.

Tak hanya itu, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA 19 Makassar berusaha menampilkan yang terbaik, meskipun sekolah satu ini jauh dari pusat Kota Makassar, SMA 19 Makassar selalu turut andil dalam kegiatan baik tingkat Kota Makassar dan Provinsi.

Muh Idris, Salah seorang alumni SMAN 19 Makassar dan sekaligus pelatih Paskibra SMAN 19 Makassar mengungkapkan, bahwa Paskibra SMA 19 Makassar saat ini tengah berlatih khusus untuk perayaan HUT RI Ke 71, berbagai macam tehnik baris berbaris pun di pelajari untuk memantapkan Paskibra SMAN 19 Makassar.

Sementara itu, Pembina Paskibra SMA dan SMP di Kecamatan Manggala, Arman Darwin menjelaskan bahwa, meskipun SMA Negeri 19 Makassar cukup jauh dari pusat Kota Makassar, akan tetapi kegigihan Paskibra SMA Negeri 19 Makassar dalam berlatih cukup besar.

Penulis: Idris

Baca juga :  Danny: Olahraga Tenis Meja Bisa Dihidupkan di Lorong
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top