banner-1

Makassar

Golkar Manggala Dukung Verifikasi Ulang Ketua RT/RW

Makassar, metrotimur.com – Pimpinan Partai Golkar Kecamatan ( Pincam) Manggala, Andi Besse Ferial menegaskan, dari 8 Kelurahan di wilayahnya tidak ada satupun pengurus Golkar yang menjabat sebagai ketua RT dan RW.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Golkar Manggala, H.Besse Ferial melelui via telepon.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada satupun pengurus Golkar yang menjabat sebagai Ketua RT dan RW di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, ” Kata Andi Besse Ferial, Rabu (27/9/17).

Andi Besse Ferial menjelaskan , sangat jelas bahwa kami di Partai Golkar sangat tunduk dan patuh atas peraturan yang di terapkan oleh Pemkot Makassar di Perwali No. 72 tahun 2016, apalagi juga ditegaskan di Permendagri No. 5 tahun 2007, ” Jelas Andi Besse Pt6erial.

Adapun dari Partai Golkar menurut Andi Besse Ferial, sebelumnya kami sudah mendapat instruksi dari DPD I untuk segera melakukan musyarawah untuk menyaring siapa saja yang akan mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua RT dan RW.

“Sebelumnya kami lakukan musyawarah dengan seluruh Pimpinan Kelurahan dan seluruh pengurus Golkar sekecamatan Manggala , dan ada dua yang maju sebagai calon RT/RW , saat itu juga secara otomatis kami langsung mengeluarkan surat pernyataan pengunduran dirinya , ” Kata Andi Besse Ferial.

Andi Besse mengungkapkan , memang sudah seharusnya mundur dari kepengurusan ketika ingin maju sebagai Ketua RT/RW, pasalnya , ketika aktif rangkap jabatan, maka kerja partai juga akan terganggu, misalnya kesibukannya akan bertambah, konsolidasi juga terganggu, apalagi RT/RW itu sektor kerjanya adalah pelayan bagi warganya, tentu harus fokus difungsinya sebagai pelayan, apalagi ada apresiasi dari Pemkot Makassar, Ungkapnya.

Olehnya sekali lagi kami tegaskan, kami Golkar Manggala sangat mendukung upaya Pemerintah untuk melakukan verifikasi ulang , jika ada hal – hal yang dibutuhkan secara administrasi selanjutnya, semisal surat rekomendasi pembuktian pengunduran dirinya, maka kami siap mengeluarkan untuk mempertegas lagi.

Baca juga :  Makassar Open 2017 Resmi Bergulir, Indira Pukul Bola Pertama

Dari keterangan Pimpinan Cabang (Pimcam) Golkar Manggala , Andi Besse Ferial , hanya ada dua pengurus Golkar Kecamatan Manggala, ada dua yang mengundurkan diri dan berhasil menjadi ketua RT/RW , yakni, Ketua Golkar Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Tamangapa. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top