banner-1

Politik

Golkar Sulsel Beri Ruang Wahab Tahir Maju di Pilwali Makassar

Makassar, metrotimur.com – Keinginan Wahab Tahir untuk mendampingi petahan Danny Pomanto mendapat respon positif dari DPD I Golkar Sulsel, Rabu (23/8/17).

Meskipun sebelumnya pada penjaringan Balon Walikota internal Golkar Makassar , nama Wahab Tahir tidak tersorot , konstalasi politik di kubuh Golkar, menjadi peluang bagi Wahab Tahir untuk ikut menyatakan sikap ikut bertarung meskipun hanya sebagai Balon Wakil Walikota.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Golkar Makassar Farouk M Betta,mengatakan, bahwa prosedur penjaringan Golkar sudah lewat, sehingga yang memiliki wewenang untuk menanggapi adalah DPD I Golkar Sulsel. Dia mengatakan sikap Wahab adalah hak politik kader.

“Penjaringan Golkar sudah lewat. Kemarin kan sudah dikirim lima orang ke DPP, saya tidak tahu kalau wahab punya jalur khusus, silahkan saja menurut saya,” kata Aru sapaan akrabnya, Selasa (22/8/17).

Sementara itu , Selasa malam (22/8/17), Ketua Bappilu Golkar Sulsel mengatakan, semua kader Golkar diberi ruang untuk mengambil bahagian untuk ikut berkompetisi , termasuk keinginan Wahab Tahir yang ingin mendampingi petahana Danny Pomanto sebagai 02.

“Kader Golkar, semua kita beri ruang, untuk Wahab Tahir yang juga sebagai sekretaris Golkar Makassar dan dua priode di DPRD Makassar, kita arahkan untuk melakukan pendekatan dengan incumbent Danny Pomanto, ” Kata Kadir Halid.

Mengenai survei menurut adik kandung Nurdin Halid, Golkar masih melakukan survei dan belum final, adapun hasil survei Golkar Balon Walikota Makassar akan di umumkan minggu depan.

“Survei masih sementara berjalan, belum final, minggu depan baru kita umumkan, jadi semua kader masih berpeluang “, Terang Kadir Halid.

Sementara itu Wahab Tahir menegaskan, kalaupun dirinya diberikan ruang, Sekretaris Golkar Makassar hanya ingin maju untuk mendampingi DP.

Baca juga :  Apa Substansi Kisruh Smart Pete - pete, Anggaran atau Perijinan, Berikut RDPnya...!!

“Saya hanya ingin maju mendampingi DP, selain itu tidak ada keinginan saya untuk kekandidat lain, dan saya serahkan kepada rakyat dan Danny, kita tunggu saja hasil survei Golkar dan hasil survei internal (pribadi) pak Danny, ” pungkasnya. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top