NEWS

GP Ansor Turunkan Banser Di Perayaan Natal Bersama Oikumene

METROTIMUR – Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar , Agus Salim menurunkan Banser dalam kegiatan Natal Oikumene se sulawesi selatan di Upperhil, Jalan Metro tanjung bunga, Makassar, Kamis (19/01/17).

Keterlibatan Satkorcab Banser Kota Makassar sesuai dengan permintaan panitia Natal yang ditujukan kepada Ketua GP Ansor Agus Salim.

Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim mengatakan, “keterlibatan GP Ansor dan Banser Kota Makassar tentu dipandang dari kebersamaan dalam bingkai kerukunan.

“kita satu dalam perbedaan dan saya kira yang diharapkan adalah bagaimana rasa aman dan nyaman hadir bagi saudara -saudara kita yg sedang melaksanakan Natal malam hari ini “, Kata Agus Salim.

Lanjut , Agus Salim menjelaskan, ” keterlibatan GP Ansor, di mana panitia meminta kepada kami kita untuk terlibat mengawal pengamanan untuk kelancaran pelaksanaan ibadah Natal Oikumene, maka saya selaku ketua menginstruksikan kepada Kasatkorcab Banser untuk menurunkan pasukan banser, Jelas Agus Salim.

” Yang terpenting dalam partisipasi yang kami lakukan ini adalah bagaimana kita memahami silaturahmi secara universal sesama anak bangsa untuk saling mengenal dan menjaga keutuhan bangsa,khusus dikota makassar ini sesama generasi muda harus bergandengan tangan membangun peradaban tanpa harus melihat apa sukunya, apa agamanya dan golongannya “, Ungkap Agus Salim.

Terkait keimanan tentu kami sebagai oraganisasi muslim tetap Teguh dalam keimanan, namun sebagai implementasi dari kerukunan dan toleransi sesama ummat beragama, khususnya di Kota Makassar, tentu keamanan adalah tanggung jawab kita bersama tanpa ada perbedaan, Ungkap Agus Salim.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel, Wadalantamal, Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, Wali Kota Makassar, Ketua MUI Sulsel, Jajaran Forkomoinda sulse dan Kota Makassar. (ron) 

Baca juga :  Peran Strategis DWP Sukseskan Program Pemerintah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top