banner-1

NEWS

Group WA Accarita Serahkan Langsung Bantuan Kepada Warga Kampung Bugis Bali

METROTIMUR – Rombongan Group WA Accarita di sambut oleh para tokoh masyarakat Kampung Bugis di Masjid As-Syuhada dan Rumah Adat Bugis, Serangen, Denpasar Selatan, Denpasar Bali, Minggu (15/01/17).

Kunjungan Rombongan group WA Accarita dalam rangka menyerahkan langsung bantuan dari beberapa donasi, kepada warga Kampung Bugis, korban penggusuran beberapa pekan yang lalu.

Sebelumnya Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, beberapa hari yang lalu pernah mengunjungi langsung korban pasca penggusuran warga Kampung Bugis.

IMG_20170115_144918

Penyerahan bantuan oleh perwakilan Group WA Accarita kepada warga Bugis Serangan, diwakili Suwadi Idris Amir, Arqam Azikin, Rudy P. Goni, Rahman Pina, Luhur Prianto, Arwan Tahjadi, ArSony, Andi Aswadi dan Syamsul, Minggu (15/1/2017).

Bantuan berupa uang hasil donasi member Group WA Accarita beberapa minggu lalu untuk digunakan warga Bugis keperluan hari-hari selama di tenda pengungsian.

Donasi yang terkumpul puluhan juta rupiah, datang dari Walikota Makassar Danny Pomanto, Jendral Tanribali Lamo, Amir Uskara, Suwadi Idris Amir, Rahman Pina, Yasir Mahmud, Imran Tenritata, Arianto Burhan, Rudy P. Goni dan lainnya.

Kampung Bugis Serangan berdiri di atas tanah sekitar 18 ribu meter persegi. Kampung ini dihuni sekitar 100 KK. Seluas 9.400 meterpersegi tanah di kampung itu ditempati oleh 36 KK warga setempat.

Sebelumnya,Group WA Accarita juga menggalang bantuan untuk musibah banjir bandang Bima , dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 20 juta.

Sumbangan tersebut sudah diserahkan oleh perwakilan Group WA Accarita Azhar Arsyad kepada Dahlan Abubakar selaku tokoh masyarakat Bima untuk di teruskan kepada masyarakat Bima.

Anggota Group WA Accarita terdiri atas berbagai macam latar belakang. Ada yang dari aktivis pemuda, LSM, kalangan akademisi, politisi, guru, birokrat, konsultan maupun pers.

Baca juga :  HUT ke-40 Pernikahan SBY-Ani

Beberapa di antaranya juga adalah kepala Daerah, seperti gubernur, wakil gubernur, walikota, bupati, wakil rakyat baik di tingkat kota, kabupaten, provinsi maupun anggota DPR RI.(ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top