banner-1

Nasional

Gubernur Lemhannas : Secara De Facto IWO Telah Diakui

Musyawarah Bersama Ke -I IWO

Jakarta, metrotimur.com – Mewakili Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo , Tenaga Profesional Bidang Kewaspadaan Ketahanan Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI (Purn) Dr. I Put Sastra Wingarta mengapresiasi lahirnya Ikatan Wartawan Online ( IWO) Indonesia.

Kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, menurut Bidang Kewaspadaan Ketahanan Nasional Lemhannas Mayjen TNI ( Purn) Dr. I Putu Sastra Wingarta, secara De facto , meskipun Dewan Pers belum memberikan tanggapan ataupun respon , tetapi secara fakta rakyat Indonesia telah mengakuinya termasuk kami di Lemhanas.

“Secara de facto media online (IWO) telah mendapat pengakuan dari rakyat Indonesia dan pengakuan rakyatlah yang terpenting, meskipun Dewan Pers belum mengeluarkan legitimasi atas kehadiran IWO Indonesia, ” Kata Mayjen TNI (Purn) Dr. I Putu Sastra Wingarta ,saat membuka Mubes IWO ke – I , 8 September 2017 di Hotel Puri Megah, Jakarta Timur.

Perkembangan tekhnologi yang semakin pesat , di era digital ini media online mampu mengimbangi kebutuhan masyarakat khususnya disektor informasi, percepatan untuk mendapatkan informasi sekarang ini, itu ada pada media online, maka tentu Kata I Put Sastra “Peran teman – teman IWO telah merespon kebutuhan masyarakat dan pemerintah untuk sektor percepatan informasi tersebut, ” Ungkapnya

Lanjut, I Putu Sastra “Tidak perlu berkecil hati bagi teman IWO jika Dewan Pers belum memberi tanggapan, ini sebuah proses, maka butuh perjuangan yang besar, pengakuan itu tidak mesti secara tertulis, tetapi pengakuan itu ketika konsititusi itu telah mengakui dan itulah pengakuan yang sebenarnya, ” terangnya.

Yang perlu ditanamkan oleh teman – teman IWO yaitu bagaimana menghadirkan pemeberitaan atau informasi yang berimbang, fakta, tidak mengandung provokasi, berita bohong, bukan hoax dan juga tidak mengandung SARA, itu yang paling terpenting, Katanya.

Baca juga :  Ini Harapan Walikota Makassar ke IPNU dan IPPNU

Hari ini IWO telah membuat sejarah peradaban baru tanpa meninggalkan peradaban atau sejarah dimasa lalu, IWO telah membuktikan kalau mampu bersaing dengan asosiasi media – media lainnya, dan harus diakui dan rakyat indonesia telah mengakui itu, bahwa media online sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua, katanya

I Putu Sastra menambahkan, “Kita pastikan hari ini rakyat Indonesia telah mengetahui bahwa kehadiran IWO itu nyata, dan kami juga berharap dengan lahirnya IWO bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal kedaulatan NKRI dengan mengahdirkan berita – berita yang objektif dan membangun.

Dalam sambutannya, I Putu Sastra berjanji, sepulang dari Mubes IWO ke – I akan segera melakukan komunikasi dengan semua pihak terkait termasuk Dewan Pers.

“Kami akan segera sampaikan kepada pihak terkait, termasuk Dewan Pers apalagi kantor kami berdekatan, bahwa IWO telah lahir dan perlu mendapatkan legitimasi sama dengan asosiasi lainnya, ” Kata I Putu Sastra.

Dalam Mubes ke-I ini, IWO juga menggelar dikusi panel dengan tema Mubes Membangun Peradaban Pada Era Digital dengan menghadirkan pembicara, diantaranya, Mewakili Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Tenaga Profesional Bidang Kewaspadaan Nasional Lembaga Ketahanan National RI, Mayjen TNI (Purn) Dr. I Putu Sastra Wingarta ,           Staf Bidang Staf Khusus Menkoinfo Henri Subiakto, Karo Multimedia Mabes Polri Brigjen Yanfitri, Ahli Cybercrime Gildas deograt lumy, Budayawan Mohamad Sobari, serta dosen Komunikasi Politik dan Kebangsaan Universitas Muhammadiyah Makassar Arqam Azikin Dosen. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top