Hukrim

Gubernur NA Arahkan Pj Iqbal Suhaeb Mempercepat Proses Penyerahan Fasum Fasos

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Menindak lanjuti arahan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb berharap pertemuannya dengan pihak GMTD, Selasa sore, (14/5), di Rujab Wali Kota Makassar.

Arahan Gubernur Nurdin Abdullah kepada Pj Iqbal Suhaeb, melalui pertemuan dengan pihak GMTD agar bisa mempercepat proses penyerahan lahan ke pemerintah daerah. Ada pun lahan yang dimaksud yakni 3,5 ha di stadion Barombong dan 5,5 ha untuk lahan parkir, serta fasum berupa jalan dan beberapa hal lainnya.

“Intinya rapat ini menindak lanjuti hasil kunjungan bapak gubernur seperti di stadion barombong, jugabagaimana penataan wilayah pantai disatukan dengan perencanaan CPI,” ungkapnya.

Termasuk hasil musrembang, kata Iqbal Gubernur NA akan mendukung rencana penataan pedestrian di kawasan Tanjung, karena itu fasum/ Fasosnya harus segera diserahkan terlebih dahulu.

Ia menjelaskan GMTD telah menunjukkan itikad baiknya dan akan segera membentuk tim kecil terkait hal tersebut. Iqbal memprediksi dalam ramadhan ini semua target itu akan diselesaikan.

“Kita berusaha memfasiltasi apa yang pihak GMTD inginkan agar target itu cepat terealisasi. Misalnya mereka ingin perencanaan kita bantu dukungan data, itu saja,” pungkasnya.

Dari pertemuan ini, diketahui pihak GMTD akan melakukan rapat internal besok untuk membicarakan ke dalam terkait recana dukungan penyerahan lahan yang dimaksud.

Diketahui sebelumnya mantan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto beberapa waktu yang lalu sebelum masa jabatannya berakhir 8 mei 2019 kemarin, Danny Pomanto bersama Koordinator Wilayah VIII Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK RI, Adliansyah Malik Nasution dan pihak Kejari Makassar, melakukan peninjauan sejumlah titik fasum fasos yang ada di Kota Makassar, termasuk salah satu diantaranya fasum fasos yang ada di wilayah GMTD. (*)

Baca juga :  Danny Pomanto : Taat Kepada Hukum, Bismillah Saya Akan Hadiri Panggilan Penyidik
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top