W3.CSS
Edukasi

Gugus SMA 12 Makassar Buktikan Kemampuan di Kota Malang Lewat Seni dan Kreativitas

 

Team Pramuka Gugus depan Kharisma Cocos Nucivera SMA 12 Makassar, yang mewakili Sulawesi Selatan, dalam acara kegiatan Pramuka di Kota Malang, Jawa Timur. Berhasil membuat penonton terhipnotis dengan penampilan menakjubkan saat menampilkan beberapa tarian dan kue khas Sulawesi Selatan, Jum’at (13/5/16) malam.

 

Penulis: Andi Mashari (Kepala Sekolah SMA 12 Makassar)

Team gugus depan putri SMA 12 Makassar Setelah Usai Pertunjukan Tari di Kota Malang.

Team gugus depan putri SMA 12 Makassar Setelah Usai Pertunjukan Tari di Kota Malang.

METROTIMUR, MALANG– Kegiatan Pramuka Tingkat Nasional dengan Tema peran serta Pramuka di Bidang kesehatan di laksanakan selama Tiga hari sejak Tanggal 11-13 di Kota Malang, kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia mulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai perguruan tinggi, adapun peserta masing masing merupakan perwakilan dari provinsi, SMA 12 Makassar adalah sekolah satu-satunya yang mewakili Sulawesi Selatan.

Kepala Sekolah SMA 12 Makassar, Andi Mashari mengatakan Team gugus depan dari Sulawesi Selatan yakni SMA 12 Makassar yang di tunjuk sebagai perwakilan se Sulsel di malam puncak acara setelah beberapa kegiatan dan perlombaan telah di laksanakan tadi malam jum’at (13/5/16) sebagai malam puncak perhelatan atau perlombaan. “Team Kita dari SMA 12 Makassar dalam perlombaan kesenian Gugus depan SMA 12 di hadapan seluruh peserta menampilkan beberapa tarian yakni Tarian 4 etnis,Tari Paduppa bagi team Perempuan sementara untuk Team Pria menampilkan “Angaru” atau puisi penyambutan,”tulis Andi Mashari.

Dalam malam puncak acara turut hadir Para Kepala BBPK seindonesia,Kepala Bapelkes seindonesia dan Para Direktur Poltekkes seindonesia,dalam kegiatan pramuka tersebut seluruh perwakilan fakultas kesehatan seluruh indonesia juga mengikuti kegiatan tersebut”.Terang Andi Mashari.

Lanjut Andi Mashari mengatakan Inplementasi dari program Walikota Makassar Moh.Ramdhan Pomanto di lingkup pendidikan tentang satu siswa satu tarian. “Malam ini kita buktikan kalau apa yang di programkan bapak walikota adalah bukti nyata bahwa satu siswa satu tarian sangat kita apreseasi, anak anak kita yang tampil di hadapan seluruh peserta di berbagai penjuru Nusantara merasa bangga dan semangat menunjukkan kemampuan mereka, harapan kami SMA 12 Makassar bisa kembali bisa meraih prestasi setelah beberapa event pramuka tingakat Nasional selalu mendapatkan juara, selain dari target sebagai juara dengan penampilan anak anak kita sekaligus sebagai ajang promosi tentang budaya Sulawaesi Selatan khususnya Kota makassar”.Ungkap Andi Mashari.

Baca juga :  Driver Grab : Perusahaan Grab Tidak Konsisten

Kemudian Kepala Sekolah SMA 12 yang baru di lantik di TPA antang ini menambahkan” Besok adalah perlombaan terakhir yang akan di laksanakan yakni Lomba.Nusantara Kuliner,Gugus Depan SMA 12 makassar akan menampilkan beberapa jenis kue tradisioanal kota makassar di antaranya Songkolo Bandang yang terbuat dari ubi kayu,Kue Burasa,Roko roko unti dan beberapa kue Tradisional khas kota Makassar”.Ungkap Andi Mashari.

“Kita harapkan doanya kepada seluruh warga makassar apa yang telah di tampilkan anak anak kita di kegiatan tersebut bisa membawa harum nama sulawesi selatan khususnya kota Makassar,Tarian dan Kue khas Sulawesi selatan yang di tampilkan bisa menjadi pemicu para pencinta seni ataupun makanan tradisional datang berkunjung ke kota Daeng untuk melihat langsung”Tambah Andi Mashari.(dik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top