banner-1

Makassar

Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan, 24 Unit Camera CCTV Pantau Pagelaran F8 2018

War Room Pemkot Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Dalam memberikan Keamanan dan kenyamanan para pengunjung Makassar Internasional Eight Festival 2018 (F8) Kominfo Kota Makassar tempatkan 24 camera CCTV dianjungan pantai Losari.

Hari kedua pagelaran F8, antusias pengunjung semakin meningkat.Dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, selain 24 unit kamera CCTV yang terpasang diareal anjungan pantai losari, kamera CCTV induk yang terletak di lantai 10 gedung balaikota terus bergerak melakukan perekaman.

Menurut keterangan Kasi Penyiaran dan Kemitraan Media Kominfo Kota Makassar. Muh. Hamzah, saat ditemui diposko media center F8, kamis malam (11/10/18) mengatakan, bahwa pada hari kedua pelaksanaan F8, antusias pengunjung yang datang menyaksikan langsung pagelaran F8, pengawasan keamanan bagi para pengunjung terus ditingkatkan.

“Dalam memberi keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, untuk areal F8 kita sudah pasang sebanyak 24 unit Kamera CCTV, tidak hanya itu operator yang ada di lantai 10 Balaikota (War Room) juga terus bergerak melakukan pemantauan dan perekaman, jadi semua camera terkoneksi ke War Room, ” kata Muh. Hamzah.

Tujuan dari pemantauan tersebut melalui kamera CCTV adalah, selain untuk aktivitas para pengunjung, tujuannya mendeteksi dan merekan adanya hal – hal yang tidak diinginkan. Kamera CCTV ini juga memantau kondisi akses lalu lintas yang ada dalam radius CCTV yang terpasang di anjungan Pantai Losari, terang Muh. Hamzah.

Sejauh ini menurut Muh. Hamzah sampai malam kedua pelaksanaan F8, aktivitas para pengunjung semua berjalan lancar, dengan kamera CCTV tersebut, panitia, khususnya pihak Kominfo terus meningkatkan aktivitas pemantauanya melalui CCTV.

“Karena pengunjung semakin padat, maka tentu pengawasan kami melalui CCTV terus kita tingkatkan, intinya kita sama – sama sukseskan F8 ini dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung dan para tamu yang hadir di F8 2018 ini, ” kata Muh. Hamzah.

Baca juga :  Tudingan Pelesiran ke Belanda Jadi Bahan Candaan Wali Kota

Oleh karena itu, jauh sebelumnya pelaksanaan F8 ini, Pemkot Makassar sudah menyatakan sikap untuk memberikan yang terbaik buat warga Makassar dan para tamu dari luar kota Makassar dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan. Dengan kesiapan tersebut itu menunjukkan bahwa Kota Makassar siap melaksanakan pagelaran Makassar Internasional Eight Festival 2018 (F8). (Ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top