banner-1

Makassar

Hadirkan Pesawat Jupiters di F8, Danny Jemput Langsung  di Pangkalan Lanud

Makassar, metrotimur.com – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto jemput langsung pesawat Aerobatik Jupiters yang akan melakukan atraksi di even F8, besok, Rabu, 6 September 2017.

Saat menjemput pesawat Jupiters, Danny Pomanto turut didampingi Panglima Koopsau Lanud Hasanuddin, Marsekal Muda ( Marsda) TNI Yadi Indrayadi serta jajaran. Selain itu, tampak ratusan pelajar juga turut menyaksikan saat pesawat Jupiters tiba di Pangkalan TNI AU Lanud Hasanuddin Galatika.

“Luar biasa ini pesawatnya langsung terbang dari Jogjakarta, dan pesawat jupiters ini yang akan atraksi dan menghibur kita di F8, “ucap Danny di Pangkalan Udara Lanud Hasanuddin, Selasa, (5/9).

Lebih lanjut, Danny mengatakan, dengan adanya atraksi peswat Jupiters hal ini menandakan bahwa kegiatan F8 memang bertaraf internasional.

“Biasaya diluar negeri itu pertunjukan pesawat Jupiters itu biasa ada kalau ada balapan Formula One atau pertunjukan internasional lainnya. “lanjutnya.

Sementara Masda Yadi Indrayadi, mengaku jika peswat Jupiters ini merupakan pesawat latih dari TNI Angkatan Udara Indonesia, khususnya bagi sekolah penerbangan di TNI.

Rencananya, pesawat Jupiters tersebut akan menampilkan pertunjukan terbaiknya, dan pada F8 besok untuk satu tim ada enam pesawat. Sedangkan pilotnya semuanya juga sudah terlatih.

“Yang akan menjadi pilot pesawat Jupiters pada acara F8 besok adalah para instruktur dan pilot terlatih, “kata Indrayadi yang juga merupakan orang pertama yang menginisiasi pesawat Jupiters di Indonesia hingga terkenal sampai sekarang ini.

Sebagaimana diketahui ada 7 unit pesawat Jupiters yang akan menghibur pengunjung F8 Makassar diatas langit Anjugan Losari. Semua peswat ini diterbangkan dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto Jogjakarta. (*)

Baca juga :  Dinsos Makassar Salurkan Beras Rastra Ke Keluarga Penerima Harapan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top