banner-1

Makassar

Hari Ke-2, Verifikasi Fasum Fasos Kompleks Pesona Prima Griya Manggala Fokus Pada Jalan dan Drainase

Foto: verifikasi PSU Kompleks Pesona Prima Griya Manggala

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Hari kedua verifikasi fisik fasum fasos Kompleks Pesona Prima Griya yang terletak di Jalan Tamangapa raya III Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala milik PT. Primakarya Gentala Permai tim verifikasi PSU fokus kepada infrastruktur jalan dan drainase, rabu (10/10/18).

Sebelumnya, kemarin, selasa (9/10/18) tim terpadu penyelamat aset turun bersama melakukan verifikasi fisik fasum fasos Kompleks Pesona Prima Griya. Hari ini yang merupakan hari kedua, kembali tim verifikasi PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DP – KP ) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar kembali melanjutkan pengukuran luasan jalan dan drainase yang akan diserahkan oleh PT. Primakarya Gentala Permai kepada Pemkot Makassar.

“Hari kedua verifikasi ini adalah lanjutan pengukuran luasan fasum fasos yang belum kita verifikasi tuntas kemarin di hari pertama, ” kata Kepala Seksi Data PSU Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Faisal ST, MT, rabu (10/10/18).

Menurut Faisal, sesuai dengan surat perintah tugas, tim koordinasi dan tim verifikasi diberikan waktu kerja selama 4 (empat) hari untuk menuntaskan verifikasi fisik Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Kompleks Pesona Prima Griya.

“Hari ini kita fokus pada Jalan dan drainase, kemarin sebahagian jalan dan drainase kita sudah verifikasi, dan hari ini kita akan berusaha verifikasi jalan dan drainase sudah bisa kita rampungkan, ” terang Faisal.

Sementara untuk Taman dan Lampu Jalan termasuk Bangunan dan lahan Masjid, dihari pertama sudah kita rampungkan. Selanjutnya, setelah verifikasi fisik kkta sudah tuntaskan, selanjutnya kita akan masuk ketahap pencocokan data fisim dengan siteplan termasuk kelengkapan administrasi penyerahan.

“Kita lihat nanti hasilnya, namun sejauh ini dari data fisik dan siteplan belum kami temukan adanya selisih, tetapi tetap kita akan lakukan pencocokan data akhir, ” kata Faisal.

Baca juga :  Harapan Calon Ketua ORW 001 Wala Walaya

Hari ke-2 verifikasi fasum fasos kompleks Pesona Prima Griya, turut hadir menyaksikan yakni, para RT/RW dan Pihak PT. Primakarya Gentala Permai.

Adapun jumlah Prasaran Sarana dan Utilitas (PSU) yang akan diserahkan oleh PT. Primakarya Gentala Permai yakni, Untuk Jalan 28.551 m2, Taman 3.628 m2, saluran/drainase 7.102 m2, Banguna Masjid 1.683 m2 dan penerangan lampu jalan 89 titik. (Ri).

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top