banner-1

Makassar

Hari ke – 6, Kemeriahan MNF 2018 Dipadati Pengunjung

Makassar, metrotimur.com – Hajatan Manggala Night Festival (MNF) dihari keenam, ribuan pengunjung memadati lapangan Bitowa, Jl. Lasuloro Raya, Komplek Bumi Antang Permai, kelurahan Manggala, kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (29/8/2018

Kemeriahan semakin terasa ketika seporter masing-masing kelurahan memberikan dukungan peserta lomba Senam Tobelo dari kelurahan Borong, Biring Romang, Bangkala dan Tamangapa. Mereka secara bergiliran hadir menyajikan kepiawian dan kekompakannya di atas panggung.

Tak sedikit penonton turut bergoyang mengikuti hentakkan irama musik mengiringi peserta bersenam di kegiatan yang diinisiasi Plt. Camat Manggala, Andi Fadly ini.

Bahkan, Lurah Biring Romang Rahmat, Lurah Tamangapa Rasyid Razak dan lurah Borong Abdul Gafur, turut asyik bergoyang di samping panggung saat tim kelurahannya sedang tampil.

Suci, salah seorang penonton warga Bangkala, mengaku sangat tertarik dengan acara Manggala Night Festival yang digelar pemerintah kecamatan Manggala sejak 24 Agustus ini. Terutama dengan dilaksanakan perlombaan antar kelurahan yang membuat bisa menyatukan sejumlah kalangan.

“Ini acara yang luar biasa menarik, terutama dengan dilaksanakannya lomba antar kelurahan seperti ini yang membuat semua kalangan menyatu memberikan dukungan terhadap kelurahannya. Bahkan tadi nampak beberapa lurah juga turut berjoget meski hanya di bawah panggung,” terang Suci.

Hal senada juga disampaikan Andre, salah seorang penonton asal Tamangapa. Ia berharap acara serupa dapat digelar secara rutin atau minimal setiap tahun. Sehingga, mampu semakin merekatkan tali silaturahmi antar warga lintas kelurahan yang ada di kecamatan Manggala.

“Rasanya cukup lama kami di Manggala tidak merasakan nuansa acara seperti ini. Saya berharap pemerintah bisa lebih sering menggelar acara seperti ini atau minimal satu tahun sekali”

“Karena melalui acara ini, kita bisa memanfaatkan untuk saling bersilaturahmi bersama keluarga dengan teman-teman dari kelurahan lain yang ada di Manggala,” tegas Andre.

Baca juga :  Tidak Ada anggaran, Komisioner KPU: Itu Pernyataan Keliru Yang dilontarkan Pihak Sebelah

Diketahui, Manggala Night Festival merupakan sebuah event yang digelar selama 7 hari sebagai rangkaian perayaan HUT ke 73 RI, dan dibuka oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto (24/8). Rencananya akan ditutup pada 30 Agustus 2018 ini.

Selain dilaksanakan lomba-lomba 17-an juga dilaksanakan pameran potensi UKM yang ada di 8 kelurahan se kecamatan Manggala. Juga menghadirkan beberapa tenan dari perusahaan-perusahaan swasta dalam mempromosikan hingga memasarkan produknya masing-masing.

Camat Manggala Andi Fadly berharap acara ini bisa dijadikan kalender tahunan di kecamatan Manggala. Tentu saja akan semakin disempurnakan pelaksanaannya di tahun-tahun yang akan datang.

“Saya berharap acara ini bisa menjadi kalender tahunan di Manggala, dan tentu saja di MNF pertama ini. Masih banyak kekurangan yang kita temui, semoga ini bisa jadi pembelajaran untuk semua pihak terkait, dan kedepan lebih bisa kita sempurnakan lagi,” pungkas Fadly.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top