Makassar

Hari Kebudayaan Kota Makassar, Firman Pagarra: Ini Wujud Bhineka Tunggal Ika

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Hari Kebudayaan Kota Makassar yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto disambut dengan pakai budaya oleh PM – PTSP Kota Makassar.

1 April 2019 menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Makassar sebagai Hari Kebudayaan di Kota Anging Mammiri. Pencanangan ini merupakan gagasan dari Wali Kota Danny Pomanto. Seperti yang dilakukan oleh jajaran PM – PTSP, Plt Firman Hamid Pagarra menyambut dengan menampilkan pakaian budaya yang beragam.

Para pegawai terlihat mengenakan baju adat asal Bugis dan Makassar, dengan beragam warna. Menurut mantan Kabag Humas ini mengatakan, bahwa dengan dicanangkannya 1 April oleh Wali Kota Danny Pomanto, itu pertanda bahwa di Kota Makassar peradaban adat budaya itu selalu menjadi tolak ukur dari persatuan dan kesatuan sebagai kota yang dijuluki siri’ na pacce.

“Kami dari jajaran PTSP menyambut baik Hari Kebudayaan Kota Makassar, apresiasi itu kita seragamkan hari ini semua staf untuk memakai baju adat, ” ucap Firman Pagarra, senin (1/4/19).

Harapannya Kata Firman Pagarra, semoga dengan lahirnya Hari Kebudayaan Kota Makassar, bukan hanya dalam hal berpakaian adat, tetapi, tali persaudaraan kita semua semakin terjalin tanpa ada perbedaan dan tetap menjadi satu dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, harap Firman Pagarra.

Selain mengenakan pakaian adat, Perwali ini juga mewajibkan kantor, mal, restoran, hingga bioskop untuk memutar musik dan lagu tradisional. (red)

Baca juga :  Ketua Gerindra Sulsel Sebut Danny Pemimpin Visioner
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top