banner-1

Olahraga

Harla GP Ansor Ke-83 , Danny ” Makassar Kota Yang Cinta Damai “

Walikota Makassar, GP Ansor dan Para Tokoh Agama

Makassar, metrotimur.com – Sekitar 5000 peserta yang ikut meramaikan kegiatan jalan sehat yang di gelar oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Makassar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun GP Ansor yang ke – 83 tahun, yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari Makassar, minggu (23/4/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh agama, para komunitas lintas agama dan para sesepuh Nahdatul Ulama (NU), Walikota Makassar, Forkompinda ( Kejari,Kepolisian), Kadis Sosial dan Kadis Perumahan Kota Makassar.

Tema Gerak Jalan Sehat ” Satu Nusa Satu Bangsa ” merupakan kegiatan yang dibuat selain memperingati Harla GP Ansor ke 83, kegiatan ini juga merupakan satu bentuk komitmen GP Ansor untuk akan terus menjadi garda terdepan dalam merekatkan kebersamaan, persatuan dan silaturahim di antara ummat beragama.

IMG20170423091354_1

” Kegiatan Gerak Jalan Sehat ” Satu Nusa Satu Bangsa” selain dari rangkaian Harla GP Ansor yang Ke 83 , kami (GP Ansor) akan terus konsisten untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjadi perekat antar ummat beragama, Indonesia secara umum dan terkhusus untuk Kota Makassar yang kita cintai bersama “, sambut Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim.

Sementara itu di tempat yang sama, dalam sambutannya, Walikota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto memberi apresiasi kepada GP Ansor dan para tokoh agama atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

” ini pertanda bahwa Makassar adalah Kota yang akan menjadi contoh bagi Kota – kota lain, di mana dengan gerakan – gerakan seperti yang di lakukan oleh GP Ansor adalah bukti nyata bahwa kebersamaan dan persaudaraan di Kota Makassar adalah sesuatu hal yang terus akan bergelora , menjadi satu kesatuan, saling menjaga, saling menghormati dan saling peduli, dan tentunya kita bangga akan semua itu, bahwa Makassar adalah Kota yang Cinta damai ” Sambut Danny.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI Ke 72, Forum Masyarakat H.110 Gelar Lomba Senam

Pada kesempatan tersebut Walikota Makassar kembali mengajak kepada seluruh peserta, tokoh agama untuk mendoakan Almarhum Mantan Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur dan keluarganya.

Kurang lebih 5000 peserta yang ikut dalam Gerak Jalan Sehat ” Satu Nusa Satu Bangsa ” di lepas oleh Bapak Kejari Makassar di Anjungan pantai Losari, turut melepas para peserta Kadis Sosial, Mukhtar Tahir dan Kadis Perumahan, Fathur Rahim beserta unsur Forkompinda dan Ketua GP Ansor Makassar, Agus Salim.

Adapun hadiah yang disiapkan oleh para panitia pelaksana diantaranya, 1 unit Sepeda Motor dan Perjalanan Umroh dan beberapa hadiah lainya.(Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top