adv

Harun Rani Pimpin Pembersihan Drainase di Veteran Selatan dan Jalan Sungai Walanae

MAKASSAR – Pagi ini, kegiatan berlokasi di Jl. Sungai Walanae Lr.17, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, dipimpin langsung oleh Plt. Camat Makassar Harun Rani.

Dia didampingi oleh Plt. Kasi Kebersihan Kecamatan Makassar, Akhmad Rijal, Lurah Maricaya Baru, Syawaluddin, dan Pengawas Satgas Sahid.

Satuan Tugas (SATGAS) Kebersihan Kecamatan Makassar turun langsung untuk membersihkan parit kecil dan drainase yang memotong Jl. Veteran Selatan dan Jl. Sungai Walanae.

Penumpukan sampah di area tersebut menyebabkan saluran drainase tidak berfungsi dengan baik. Kejadian ini terjadi pada Kamis (15/6/2023).

Program bersih kanal yang diinisiasi oleh Harun Rani sebelumnya telah membersihkan kanal-kanal besar di beberapa wilayah Kecamatan Makassar.

Kali ini, dia kembali membersihkan kanal-kanal kecil atau parit yang belum mendapatkan perhatian sehingga terjadi penumpukan sampah yang parah.

Harun Rani menjelaskan, “Sebelumnya, sering dilakukan kerja bakti oleh warga masyarakat dan kelurahan, namun hanya sebatas ujung parit di Lr.17. Setelah kami memeriksa alirannya, kami menemukan banyak sampah yang menyumbat aliran drainase menuju ujung kanal Maricaya Baru di Jl. Inspeksi Kanal Monginsidi.”

Lebih dari 20 anggota Satgas dan 2 unit mobil truk sampah diturunkan untuk membersihkan lokasi ini.

Hal ini menunjukkan upaya pemerintah Kota Makassar, melalui pemerintah kecamatan, untuk terus menjadikan kota ini bersih dari sampah dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di wilayahnya.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat hari ini, terutama partisipasi warga dalam menyumbangkan tenaganya kepada teman-teman Satgas. Namun, saya ingin mengingatkan bahwa ini adalah usaha kami, namun tanpa dukungan dan keterlibatan warga masyarakat dalam menjaga kebersihan dan mengelola sampah di wilayahnya, program ini tidak akan pernah berhasil,” tutup Plt. Camat Makassar. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top