banner-1

Makassar

Hijaukan Dengan Tanaman Semerbak, Lurah Manggala Manfaatkan Open Spice dan RTH

Makassar, metrotimur.com – Tindak lanjut program Gammara’na Manggala, Lurah Manggala manfaatkan open spice untuk penanaman tanaman harum semerbak, selasa (6/8/18).

“Penanaman tanaman semerbak, untuk Kelurahan Manggala, kita fokuskan diareal open spice, areal jalur hijau dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), ” kata A. Ansar, Lurah Manggala.

Diketahui pada geografis Kelurahan Manggala, pemukiman Kompleks Perumahan lebih besar dibanding dengan padat pemukiman warga lokal. Sehingga ada lahan – lahan yang sudah menjadi milik pemerintah yang telah diserahkan oleh sejumlah pengembang yang ada di Kelurahan Manggala.

“Kita akan data kembali jumlah lahan milik pemerintah Kota Makassar yang ada di Kelurahan Manggala, ” terang A.Ansar.

Selain tujuannya sebagai pemanfaatan penghijaun atau difungsikan sesuai peruntukannya, juga terkhusus sebagai wujud realisasi dari Program Gammara’na Manggala.

“Jadi kita data lahan fasosnya, kita manfaatkan sesuai peruntukannya, misalnya open spice, disana kita bisa hijaukan dengan tanaman yang berbau semerbak tanpa mengamputasi hak – hak publik disana, bisa dimanfaatkan tempat bermain anak, atau sebagai tempat pembinaan bagi warga yang punya skil disemua sektor, ” kata A. Ansar.

Intinya, Gammara’na Manggala adalah inovasi yang akan kita jadikan program utama, dimana nantinya kita akan koneksikan dengan program – program lainnya. Penting kita sukseskan, mengingat Kecamatan Manggala khususnya di Kelurahan Manggala adalah wilayah yang padat pemukiman, tentu kebutuhan untuk udara segar sangatlah besar.

“Jadi menurut kami wajib untuk bersama – sama menyukseskan program Gammara’na Manggala, ” kunci A. Ansar.

Penanaman perdana tanaman semerbak Lurah Manggala turut melibatkan mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) dari STMIK Handayani Makassar angkatan 18 sebanyak 10 orang.

Menurut koordinaor KKLP yang ditugaskan oleh Kampus STMIK Handayani Makassar, Basri, mahasiswa Teknk Informatika, mengapreasiasi program Gammmara’na Manggala.

Baca juga :  Danny Apresiasi Pemusnahan Narkoba Oleh Polda Sulsel

“Gammara’na Manggala, menurut kami adalah inovasi yang sangat cemerlang, tentu kami sebagai mahasiswa juga berharap program ini terus berkesinambungan, ” Basri. (fhr).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top