banner-1

Makassar

Hujan Tak Surutkan Danny Sukseskan Earth Hour 2017 di Makassar

Makassar, metrotimur.com – Partisipasi Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam menyukseskan Kegiatan Earth Hour 2017 yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari, (25/3), bukanlah isapan jempol semata.

Meski kegiatan memadamkan lampu selama satu jam diwarnai guyuran hujan deras, namun tidak menyurutkan langkah Danny Pomanto bersama peserta yang terlibat. Mereka bertahan bermandi hujan tanpa tenda dan payung demi visi yang sama menyelamatkan dan melindungi bumi.

“Terima kasih atas penunjukan kota Makassar pusat pelaksanaan earth hour ini. Ini bukti komitmen kita terutama bagi lingkungan hidup. Meski Hujan namun komitmen hari ini adalah sesuatu sumbangan terhadap bumi yang kita cintai,” ucap Danny.

Dalam kegiatan kampanye ini, Danny mengajak warga Makassar untuk menghemat penggunaan listrik yaitu dengan mematikan lampu-lampu penerangan maupun peralatan listrik lainnya selama kurang lebih satu jam. Tak terkecuali Rujab Wali Kota, Danny juga memerintahkan petugas Rujab ikut matikan seluruh lampu mengikuti waktu pemadaman.

Pemadaman dilakukan dari pukul 20.30 – 21.30 wita. Selain Danny, hadir pula Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi serta sejumlah tokoh lainnya. Mereka lalu menghitung mundur serta penekanan tombol bersama-sama menandakan dimulainya pemadaman.

Selama sejam pantai losari dan sekitarnya pun menjadi gelap. Danny, Kapolrestabes dan yang lainnya ikut menikmati suasana gelap losari hingga lampu kembali dinyalakan satu jam kemudian.

Earth Hour merupakan sebuah kegiatan kampanye yang dilakukan secara global dalam rangka mengajak seluruh penduduk bumi untuk bersama-sama peduli dalam upaya untuk menurunkan emisi zat karbondioksida sebagai pemicu terjadinya pemanasan global serta perubahan iklim.(**)

Baca juga :  Guru Besar Unhas Takar 3 Tahun Pemerintahan Danny
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top