banner-1

Makassar

Humas PU : Mainhole Sangat Penting Diareal Drainase

Makassar, metrotimur.com Berbagai macam upaya Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar dalam menjalankan tugasnya, melakukan pengerukan sidementasi satgas drainase kadang menemukan kendala di mana plat jembatan diatas drainase yang tidak memiliki mainhole, satgas drainase harus membuat akses dengan membobol plat beton.

Sidementasi tidak hanya menjadi satu – satunya kendala di areal drainase ataupun sampah, tetapi terkadang kendala yang terkadang di temukan, kurangnya lubang kontrol pada plat atau jembatan yang berada diatas drainase, solusinya sebelum dilakukan pengerukan sidementasi, satgas terlebih dahulu harus membobol jembatan/plat sebagai mainhole .

” mainhole terkadang menjadi penghalang atau penghambat percepatan kerja – kerja satgas drainase, namun ini sudah menjadi tanggung jawab bagi satgas, mereka harus membobol plat beton di atas drainase, untuk menjadi akses bagi mereka “, Ungkap Humas DPU, Hamka Darwis, Rabu (26/4/17).

Harapannya, kedepan pengecoran plat atau jembatan diatas drainase harus lebih tertata lagi dengan memberikan lubang kontrol drainase ( mainhole), ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, agar kontrol untuk akses air di drainase bisa dilakukan secara bersama – sama, bukan hanya para satgas drainase saja tetapi masyarakat di sekitarnya juga bisa lebih mengetahui kondisi drainase diwilayahnya masing – masing “, kata Humas DPU, Hamka Darwis. (Ron)

Baca juga :  Camat Makassar Kagum Melihat Hasil Kerja Warganya
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top