banner-1

Makassar

HUT Makassar ke 409: Panggilan Emergency Makassar 112 Segera Lounching

Kalau di negeri Pamam Sam, Amerika Serikat panggilan emergency 911, di Kota Makassar akan adami juga panggilan emergency nya tauwwa dengan tiga digit nomor yakni 112. Jadi, tidak akan kesulitanmiki nanti kalau butuhki bantuan Pemerintah Kota Makassar, seperti ambulance, Pemadam Kebakaran dan banyak pokoknya.

MAKASSAR- Seakan tak habis inovasi pasangan pemimpin Kota Makassar Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pumanto bersama Wakil Walikota Syamsu Rizal, terobosan mereka dalam memajukan Makassar dua kali tambah baik terus di kumandangkan melalui program-program yang sangat unik. Sebut saja hijaukan lorong lewat program Lorong Garden (Longgar)

Setelah mendapat banyak penganugrahan atas capaiannya, Walikota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi mengumumkan akan kembali melauching sejumlah inovasi baru pelayanan publik pada ulang tahun kota Makassar yang ke 409.

Hal ini diungkapkannta saat rapat kordinasi pelaksanaan HUT kota Makassar bersama seluruh jajaran SKPD lingkup kota Makassar di kediamannya, Jl. Amirullah, (31/10/2016).

Beberapa innovasi yang disebutkan akan dilaunching antara lain, panggilan darurat (emergency call) 112, 100 unit kaki lima hasil disintensif yang tidak membebani anggaran negara, Badan Usaha Lorong (BULO), kamera infrared, Homecare Laut, dan Lansia Care.

“Kali ini filosofinya semua untuk rakyat, karenanya kita menghadirkan innovasi baru untuk memaksimalkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” ucapnya.

Khusus panggilan 112, Danny menjelaskan bahwa nomor tersebut memang dipersiapkan untuk berbagai kepentingan darurat seperti kebakaran, gangguan keamanan, kecelakaan, dan berbagai peristiwa darurat lainnya. Oleh Danny layanan ini dinamainya Care and Resque Centre (Carester).

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra menambahkan layanan emergency call ini memiliki fungsi yang sama dengan 911 di Amerika Serikat.

Baca juga :  Danny Janji Kawal Pebaikan Jalan Kampung Paropo

“Jadi 112 ini sama dengan panggilan darurat 911 di Amerika. Seluruh keperluan masyarakat yang sifatnya darurat akan di-cover dengan cukup menekan 112 dari telpon mereka,” jelasnya.

Seluruh mantan Wali Kota dan wakil wali kota Makassar beserta keluarga juga akan diundang khusus bersama raja-raja bugis Makassar sebagai bagian dari sejarah perjalanan kota Makassar hingga mencapai usianya yang sekarang ini.

Selain itu Danny juga akan mengundang RT/RW se-Makassar sehingga diperkirakan acara pembukaan yang bakal dilaksanakan di lapangan karebosi tersebut dihadiri setidaknya 10.000 warga.

Ada pun kegiatan kata Danny akan dikemas secara sederhana, lebih Makassar dan pada sesi hiburan sepenuhnya akan diisi oleh artis-artis lokal Makassar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top