W3.CSS
Makassar

HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Longwis Samaturu Kelurahan Bangkala Berjalan Khidmat

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun yang digelar di Lorong Wisata “Samaturu” Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala berjalan dengan Khidmat.

Peserta upacar HUT RI Ke 77 tahun ini dihadiri sekaligus sebagai peserta upacara diantaranya, para Peje Ketua RT/RW, Dewan dan Pemuda Lorong, Kader PKK dan Posyandu dan tokoh masyarakat. Pagelaran HUT Ri Ke 77 tahun ini juga dimeriahkan dengan menghadirkan prodak Indsutri Lorong yang berbasis UKM.

Ketua Dewan Lorong Samaturu, Purnawirawan Polri, Urip Sutrisno Bertindak sebagai inspektur upacara, Kemudian Ketua ORW 04, Rasdin bertindak sebagai Komandan Upacara, Pengibar Bendera dari unsur RT dan RW, Muh. Ismail (Ketua ORW 01), Asmayanti (Ketua ORT) dan Ruslan Nurdin.

Hadir pula sebagai peserta upacara, Sekretaris Lurah Bangkala, M.Dafri Kodding, Saenab selaku Ketua TP PKK Kel. Bangkala dan Kasi Pemerintahan Kel. Bangkala, Dian Fatahillah, STP.

Foto: HUT RI Ke 77 Tahun dan Wisata Kuliner Lorong Wisata Samaturu Kel. Bangkala Kec. Manggala Kota Makassar 

 

Selanjutnya, Pembaca susunan upacara, Adriati (Sekretaris PKK Kec. Manggala) Muh.Basri (Ketua ORT) selaku Pembaca Teks Proklamasi, Ernawati (Ketua ORW 10) selaku Pembaca Teks UUD 45, kemudian Imam Kel.Bangkala Ustaz Sage bertindak sebagai Pemimpin Doa. Untuk paduan suara lagu indonesia raya dan lagu – lagu Kebangsaan dari RT, Kader PKK dan Posyandu, sebagai Dirjen paduan suara, Nurmila (Bendahara PKK Kec. Manggala).

Usai pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, seluruh peserta kemudian meramaikan pagelaran hasil prodak industri rumah tangga Lorong Wisata.

“Moment HUT RI ke 77 ini adalah moment yang sangat berarti bagi kita semua, tidak hanya peringatan HUT, tetapi ada kemeriahan bercampur bangga bahwa lewat Program Longwis ini juga menjadi bahagian penting dalam HUT RI dimana para pelaku Industri Lorong memerdekakan usahanya sebagai penyempurnah dalam orientasi pemulihan ekonomi, ” ucap Ketua Dewan Longwis Samaturu Kel. Bangkala, Urip Sutrisno, rabu (17/08/2022).

Baca juga :  Kumpulkan Laskar Pelangi, Camat Panakkukang Tekankan Loyalitas, Integritas Dan Sukseskan Program

Senada dengan itu, Rasdin, Ketua ORW 04 selaku tuan rumah pelaksanaan HUT RI ke 77 tahun ini mengucapkan terima kasih setinggi – tingginya kepada seluruh warga Kel. Bangkala dan para Ketua RT/RW sekelurahan Bangala atas suksesnya upacara peringatan HUT RI ke 77 tersebut.

“Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini adalah sebuah momentum dalam mengobarkan semangat dalam mengisi kemerdekaan ini. Lewat program pak Wali dan ibu Wali telah nyata didepan mata kita dan telah kita rasakan, bahwa Longwis ini adalah program yang sangat strategis bukan hanya dalam orientasi pemulihan ekonomi, tetapi program Longwis ini telah menyatukan semangat kita semua untuk terus bergerak lebih maju lagi dengan bingkai kebersamaan dan kekompakan, ” kata Rasdin. (ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POPULER

To Top