W3.CSS
Politik

Identitas Dalang Penyerobotan Ruko Milik Warga Oleh Tim Appi – ARB Terungkap

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Salah satu nama disebutkan oleh pemilik ruko yang diduga menjadi dalang dari penyerobotan ruko milik warga untuk dijadikan sebagai sekretariat pemenangan Appi – ARB.

Sazil Pemilik Ruko yang keberatan atas penyerobotan Ruko miliknya oleh Tim pemenangan Appi – ARB menyebutkan identitas yang diduga menjadi dalang. Identitas Rahman, Sazil mengatakan, bahwa dari keterangan saksi, katanya identitas Rahman lah yang memerintahkan kepada Tim Appi – ARB untuk memasang Baliho di Ruko miliknya.

“Iya, ada pengakuan dari dua orang, sepertinya itu tim pemenangan Appi – ARB, katanya dia disuruh oleh orang yang namanya Rahman. Saya tidak tahu siapa itu Rahman dan apa kapasitasnya mengarahkan timnya masuk ke dalam ruko kami, “ terang Sazil, ahad (6/9/2020).

Sekadar diketahui, pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, Munafri Aripuddin memilih berpasangan dengan mantan Kadis Peternakan dan Pertanian Kota Makassar, Abd. Rahman Bando dan hari ini, ahad (6/9/2020) dari informasi yang didapatkan, pasangan Appi – ARB mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon kandidat Pilkada Makassar.

Nah, kami juga heran bagaimana ceritanya bisa masuk kedalam ruko kami padah pintu ruko tergembok. Saya dan suami saya cari tahu dan kami datang ke ruko, kami dapat keterangan dari salah seorang saksi dilokasi. Saksi tersebut menceritakan, bahwa awalnya sebelum masuk ke dalam ruko, ada orang yang membawa tukang pembuat kunci ke lokasi. Kemudian menduplikatkan kunci gembok pintunya, terang Sazil.

Parahnya lagi, begitu kami tanyakan kepada dua orang tersebut yang diduga adalah tim pemasang Baliho Appi – ARB justru meragukan kami sebagai pemilik ruko, padahal jelas sekali branding ruko itu ada identitas kami tampilkan.

Baca juga :  Pengelola CSR Toddopuli Akui Alih Fungsikan Fasum

“Awalnya mereka ragu penjelasan kami bahwa kamilah pemilik ruko tersebut, tapi mereka masih tetap ragu, banyak saksi kok di sekitaran Ruko itu bahwa kami yang punya. Tiga tahun yang lalu kami beli in Ruko dan baru beberapa bulan ini kami renovasi interiornya karna kami ingin jadikan tempat usaha. Mungkin kedua orang itu mengkroscek kebenarannya, barulah kemudian paham bahwa kamilah pemilik ruko tersebut, “ kata Sazil.

Tapi syukurlah, karen mereka mengakui kesalahannya dan mau menurunkan Baliho dan menyerahkan kunci dupliktatnya yang dibuatnya kepada kami sebagai pemilik, kami harap ini tidak terulang lagi dan tentu jadi pembelajaran bagi kita semua.

Kemudian, kami juga sekeluarga ingin menegaskan bahwa kami tidak sama sekali ingin dibawa ke ranah politik atau berpihak ke salah satu Calon. Karena secara hak konstitusi kami juga punya pilihan dan itu urusan kami dibilik suara nanti, kunci Sazil. (ri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top