banner-1

Nasional

IGI dan FSGI Dukung Penghapusan Ujian Nasional

METROTIMUR – Ketika diminta tanggapannya soal Ujian Nasional, IGI dan FSGI sama-sama mendukung penuh moratorium Ujian Nasional. IGI dan FSGI malah sudah sejak lama memperjuangkan penghapusan Ujian Nasional, Selasa (29/11/16).

Mengapa IGI menginginkan UN dihaspukan, Ketua Umum IGI ,Ramli Rahim menjelaskan, ” Pertama Hasil Ujian Nasional tidak menggambarkan apapun dan tidak mungkin bisa dijadikan dasar pemetaan atau basis data mengambil kebijakan karena lebih dari 70 persen curang, Yang Kedua,  Ujian Nasional menelan anggaran lebih dari 500 Milyar atau setara dengan membangun 185 Unit Sekolah Baru sehingga sebaiknya anggaran UN digunakan untuk peningkatan kualitas sarpars “, Jelas Ramli Rahim.

Kemudian, lanjut Ramli Rahim mengatakan” Ujian Nasional adalah sarana paling ampuh menghacurkan mental dan karakter siswa, tiga tahun siswa diajari Jujur dan disiplin tetapi semua itu dihancurkan hanya dalam 3-4 hari saja. Kemudian Ujian Nasional sangat tidak adil karena tidak semua mata pelajaran diujikan, bahkan seseorang yang punya kemampuan luar biasa pada mata pelajaran tertentu, bisa saja gagal total karena tidak termasuk dalam mata pelajaran yang diujian nasionalkan, Kata Ramli Rahim.

Ketika diminta tanggapan soal SMK dan SMA pindah ke provinsi, IGI justru meminta agar urusan pendidikan ditarik ke pusat.( ron) 

Baca juga :  Peserta Terbaik, Sekwan Raih Asdeksi Award
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top