banner-1

Makassar

Ikatan Arsitek Indonesia Apresiasi Program Longgar Kota Makassar

Foto Ikatan Arsitek Indonesia Di Longgar

Makassar, metrotimur.com – Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) mengapresiasi inisiatif lorong garden yang di terapkan oleh Walikota Makassar, Minggu (9/4/17).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum IAI, Ahmad Juhara, saat mengunjungi Lorong Garden Kassi – kassi Kecamatan Rappocini di dampingi oleh Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Ir. Fathur Rahim.

” inisiatif lorong ini luar biasa, tidak semua pemimpin yang ada di indonesia melaksanakan program lorong ini, ini membuktikan bahwa dari arsitektur yang dibuat menjadi lebih hidup dan masyarakat berperan aktif didalamnya, di Makassar ini imajinasi itu nampak secara nyata di tengah – tengah Masyarakat “, Kata Ketua IAI Nasional, Ahmad Juhara.

Ahmad Juhara, ni membuktikan bahwa di bawah kepemimpinan Walikota Makassar yang berlatar belakang Arsitektur, mampu menjawab tantangan itu, terbukti masyarakat dan proaktif dan termotivasi untuk terlibat langsung.

” disini di program Longgar ini terlihat sekali keterlibatan masyarakat dan menjadi peran aktif dari kerja membangun kota secara fisik dan ini indah sekali, masyarakat senang dan yang datang juga senang, dan saya sebagai orang luar merasa bahagia dengan suasana berada di dalam lorong garden ini “, Ungkap Ahmad Juhara.

Terkait pembangunan kota Makassar secara menyeluruh Ahmad Juhara mengatakan, ” Makassar sepertinya membangun dengan sangat pesat dan ini menjadi penting karena Makassar adalah salah satu pusat indikator pembangunan Indonesia dan Indonesia Timur.

” Indonesia Timur telah terwakilkan oleh Makassar dan dari Makassar kita bisa melihat optimisme yang hebat untuk Indonesia, bisa punya kepercayaan tinggi untuk membangun dan berhadapan dengan dunia dan kita sepakat bahwa ini adalah modal penting dan kuat agar kita sebagai bangsa bisa percaya diri untuk berhadapan dengan bangsa lain dan ini sudah jamannya kita harus tidak hanya melihat diri sendiri, tapi juga berdiri sama tinggi dengan bangsa lain, kepercayaan diri sangat penting dan itu modal besar tidak hanya pemimpinnya, tetapi juga masyarakatnya”, Kunci Ketum IAI, Ahmad Juhara.(Ron)

Baca juga :  Dinsos Gelar Bimbingan Sosial Bagi Penyelenggara Pengumpulan Sumbangan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top