banner-1

NEWS

Indira Beri Solusi Bagi Pelaku UMKM Hadapi MEA

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail

Makassar, metrotimur.com – Ratusan pelaku usaha mikro, kecilkan menengah (UMKM) menghadiri seminar yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar bekerja sama dengan Indomaret di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota, Selasa (29/8/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail serta narasumber yang berasal dari sektor perbankan dan akademisi yang bertujuan mendorong dan menyokong pembinaan UMKM di Kota Makassar sebagai persiapan bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail mengapresiasi perhatian Indomaret kepada pelaku UMKM di Kota Makassar dengan mengadakan seminar yang edukatif semacam ini.

“Jadi kepada pelaku UMKM agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Mengingat Kota Makassar merupakan destinasi bagi beragam kegiatan, baik nasional maupun internasional. Diharapkan souvenir dan merchandisenya dibuat oleh UMKM di Kota Makassar,” kata Indira Yusuf Ismail.

“Apalagi September mendatang ada event ICCC dan F8, tentunya UMKM harus memanfaatkan moment tersebut untuk memasarkan produknya,” lanjut Indira.

Meski demikian, Indira Yusuf Ismail mengingatkan agar pelaku UMKM harus kreatif dan inovatif dengan standarisasi yang harus dipenuhi, mengingat persaingan usaha yang semakin ketat.

“Kalau Makassar menuju kota dunia, standar produk yang dihasilkan UMKM Makassar juga harus kelas dunia. Harus layak jual kalau bisa hingga pasar internasional,” ujar Indira

“Edukasi semacam ini sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM karena sangat erat kaitannya dengan persaingan apalagi menghadapi era pasar ekonomi ASEAN,” lanjutnya.

Kepala Diskop dan UKM Makassar, Evy Apryalti dan Brian Afri Kuncoro selaku Development Manager PT. Indomarco Cabang Makassar yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, berharap agar UMKM Makassar mampu bersaing menghadapi MEA serta mampu menembus pasar ritel modern.(ay)

Baca juga :  Dinas PU : Stop Buang Sampah Ke Kanal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top