banner-1

Makassar

Indira Buka Early Learning and Science Technology

Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Kebutuhan akan peningkatan penguasaan ilmu dan teknologi pada masa sekarang semakin dirasakan seiring dengan semakin meluas dan semakin rasionalnya hubungan-hubungan manusia dalam tatanan global masyarakat modern.

Hari ini, Sabtu (19/9/17) perpustakaan umum kota Makassar menggelar Early learning and science technology bagi siswa-siswi kota Makassar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Kata Indira, pendidikan pada masa sekarang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan setiap masyarakat dan bangsa.

Diakui bahwa pendidikan berkontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa.

Hanya saja kata Indira, kita bisa akui terdapat perbedaan antar masyarakat dan bangsa dalam hal pemberian prioritas atau kadar perhatian terhadap pendidikan, yang sampai batas-batas tertentu mencerminkan,” ucapnya.

Olehnya itu Indira berharap Siswa harus memahami apa yang sebenarnya di balik apa yang terlihat, agar mampu memahami suatu hal dalam sebuah kerangka pemahaman teoritis yang lebih luas.

Pendidikan memiliki implikasi politis, ekonomis, teknologi, dan sosial, serta harus tetap menjadi konsep yang dapat dipertanggungjawabkan.

Indira juga mengatakan, “Pelatihan dasar yang diberikan ini merupakan wahana formal yang berperan sebagai instrumen yang menunjang pembangunan dalam mencapai masyarakat yang maju. Dengan demikian pelatihan harus didasarkan¬† pada sistem nilai yang diakui dan terarah, ” Tutup Indira.(*)

 

Baca juga :  Danny Kenakan Pakaian Adat Toraja di Acara Doa Kebangsaan Oikumene
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top