Makassar

Ingin Dihapus dan Disepelekan Oleh Pj Wali Kota Makassar, Pengunjung F8 Mencapai Satu Juta Lebih

F8 Makassar 2019

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Makassar International Eight Festival & Forum 2019 berakhir dengan gemilang setelah selama tiga hari menunjukkkan kwalitasnya sebagai event bergensi di kanca Nasional dan internasional.

Selama tiga hari berturut – turut digelar di Centran Point Of Indonesia di Kawasan Citra Land Kota Makassar berhasil memukau kurang lebih 1 juta orang pengunjung. Menurut pengagas F8, mantan wali kota Makassar periode 2014 – 2017, bahwa pagelarab F8 tahun ini 2019 memiliki konsep yang berbeda dengan mengangkat tema “Peduli Lingkungan”.

“Kita kelola F8 sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat. Meskipun dikelola oleh swasta, namun target kita adalah bagaimana bisa membawa nama Makassar lebih harum lagi di kota – kota lain, bukan hanya secara nasional tapi juga dimata dunia, ” ucap Danny Pomanto, pada malam penutupan F8 tahun 2019, senin malam (13/10/19).

Kemudian Danny Pomanto juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak – pihak yang telah ikut membantu dan menyukseskan F8 tahun 2019.

“Terima kasih juga saya sampaikan setinggi – tingginya kepada masyarakat Makassar, kepada para panitia pelaksana, terkhusus lagi kepada seluruh pihak swasta yang telah mensupport acara F8 tahun ini, para tokoh agama dan tokoh masyarkata, wabil khusus lagi kepada seluruh warga Makassar yang telah bersama – sama menjaga harga diri Kota Makassar, kedepan ditahun 2020 F8, siapapun Wali kotanya, F8 tetap akan dikelola oleh swasta dan kita akan buat lebih meriah lagi.” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga memperkenalkan para aktor dibelakang layar tersajinya penampilan diatas panggung F8 tahun 2019.

“Mereka adalah aktor F8 yang tidak pernah kita lihat, mereka dibelakang layar, mungkin ada yang tidak kenal, tapi mereka tetap semangat demi menjaga harga diri Kota Makassar. Mereka cinta kepada Makassar dan mereka pula tak ingin mengecewakan warga Makassar, inilah yang disebut Siri’ na Pacce, ” tutup DP.

Baca juga :  Alumni SMP 5 Makassar Angkatan 77 Gelar Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, pada saat dibatalkan pelaksanaan F8 oleh Pj Wali Kota Makassar, F8 yang resmi menjadi kalender pariwisata Nasional yang berada pada deretan Top Ten Pariwisata Indonesia pada Kementrian Pariwisata RI. Danny Pomanto sebagai Founder F8 langsung melakukan konsolidasi dengan para relawan F8 untuk diambil alih pelakasanaannya menjadi pengelolaan swasta.

“Setelag dibatalkan oleh Pemkot, kita swastakan, waktu pelaksanaannya semakin sempit, tetapi bisa kita lihat bagaimana hasilnya, meskipun belum sempurnah, tapi semangat menjaga nama Kota Makassar itu selalu hadir kapan saja dan dalam kondisi apapun, ” kata Danny Pomanto.

“Yah, sebelumnya dengan keterbatasan waktu itu, kita prediksi pengunjung bisa tembus 1 juta orang, tapi dari data yang kita peroleh dari panitia itu lebih dari 1 juta pengunjung, ” ungkap DP.

Dari data yang berhasil dihimpun, selama 3 hari berturut – turut digelar, jumlah pengunjung mencapai 1.107.000 orang. Sementara berupa botol plastik sebagai tiket masuk mencapai ratusan kilogram.

Pada malam penutupan F8 Makassar tahun 2019, beberapa Bakal Calon Wali Kota Makassar 2020 ikut hadir menyaksikan kemeriahan malam penutupa F8, diantaranya, Sukriasyah Latif (Uqi) dan Syaripuddin Punna.

“Luar biasa, F8 layak untuk dipertahankan, betul F8 itu milik rakyat makassar, salut buat Pak Danny dan tetap yang terbaik, ” ucap Sadap. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top