banner-1

Makassar

Ini Penjelasan Danny Soal Proyek Jembatan Tallo II

MAKASSAR, METROTIMUR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau pembangunan jembatan Tallo II dan Jalan Prontage di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Selasa (10/5/16).

Proyek Jembatan Tallo II nantinya akan menjadi akses jalan tol untuk menuju ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sebelumnya, akses penghubung jembatan di jalan tol hanya satu. Dengan proyek Jembatan Tello II, maka sistem pengubung jembatan akan menjadi dua arah.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, tingginya ke inginan masyarakat untuk memakai akses jalan tol menjadi alasan penambahan perluasan jembatan.

“Keinginan warga yang ingin menggunakan akses jalan tol cukup tinggi. Salah satu soluasi menghindari kemacetan tentu akses jembatan di jalan ini perlu ditambah,” ungkap Danny

Jembatan Tallo II ini merupakan salah satu solusi sebagai peningkatan fasilitas untuk melengkapi sarana dan prasarana di mana selama ini akses jalan tol hanya memakai satu jembatan.

Sementara Prontage(jalan samping) tol juga bagian dari peningkatan fasilitas bagi warga yang hanya memakai kendaraan roda dua, di mana prontrageyang ukurannya 2,5 meter sebelumnya di Jemabatan Tallo I hanya seluas 1,5 meter.

“Setelah Prontage di serahkan kepada pemerintah kota, kita tetap akan menata agar di pinggir jalan itu bisa ditanami pohon Bougenvile,” kata Danny.

Sementara itu General Maneger Corporate Nusantara Infrastruktur, Deden Rochmawaty mengatakan, pembangunan Jembatan Tallo II tersebut sebagai bagian dari komitmen Perseroan untuk memberikan kontribusi maksimal bagi seluruh pemangku kepentingan, khususnya masyarakat Kota Makassar.

“Perseroan berperan aktif memberikan dukungan dan informasi berharga kepada pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota tentang pengelolaan infrastruktur jalan tol,” jelas Deden.(and)

Baca juga :  Satu Jenazah Korban Air Terjun Dua Warna Teridentifikasi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top