banner-1

Makassar

Irwan Adnan : Kami Tidak Tebang Pilih Dalam Penagihan Pajak

Kepala Bapenda Makassae Irwan Adnan

Makassar, metrotimur.com – Kepala Bependa mempertegas bahwa dalam menjalankan tugasnya dalam hal penagihan pajak, pihaknya tidak tebang pilih.

Langkah tegas yang dilakukan oleh Bapenda dalam penagihan pajak terhadap dengan memasang spanduk Hotel Sahid Makassar menuai sorotan, sementara Kepala Bapenda merasa bahwa apa yang dilakukan itu sudah sesuai dengan mekanisme, ketika ada wajib pajak yang tidak taat.

“Saya tegaskan, bahwa kami tidak melakukan tebang pilih dalam melakukan penagihan pajak. Mau itu hotel besar atau kecil, biar siapa yang punya kalau dia menunggak ya kita tagih dong,” katanya, Senin (25/9/2017).

Menurut Irwan Adnan , dalam sistem kerjanya selama ini tidak melihat siapa dari pemilik usaha tersebut, melainkan dari seberapa jauh wajib pajak menunaikan pajaknya setiap bulan.

“Jadi memang dalam realisasi dan memberikan himbauan bahkan peringatan ke wajib pajak kita tidak melihat siapa pemilik usaha tersebut,” ujar Irwan.

Sementara itu, dia juga menyampaikan kepada wajib pajak agar membayar pajak tepat waktu. Karena menurut Irwan, apa bila terlambat maka harus terima konsekuensi sanksi denda ataupun sanksi lainnya.

“Ya kalau telat harus terima konsekuensi dong, kalau terlambat bayar harus bayar denda atau dipasangkan stiker dan sepanduk. Tapi kalau terlambatnya sampai tahunan kita bisa tingkatkan lagi sanksinya, seperti sanksi administrasi, bahkan pencabutan izin usaha,” jelasnya. (*)

Baca juga :  Peringati HUT Makassar, Danny Ingatkan Sejarah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top