NEWS

Ismai Hajiali : NTPD Call 112 Terintegrasi Keseluruh SKPD dan Kepolisian

METRORIMUR.COM – NTPD Call 112 kini terintegrasi keseluruh SKPD dan Kepolisian sekota Makassar, meski di ketahui Call 112 awalnya di peruntukkan untuk hal – hal yang sifatnya emergency, Rabu (15/02/17).

Namun sesuai dengan keinginan Walikota Makassar, Call 112 ini di peruntukkan bukan hanya yang sifatnya darurat atau bencana. Seluruh SKPD akan mendapatkan Call 112 sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat baik untuk aduan ataupun pelayanan. Hal tersebut di sampaikan oleh Kadis Infokom Makassar, Ismail Hajiali.

” sesuai dengan instruksi walikota Makassar, call center NTPD 112 kita integrasikan keseluruh SKPD yang sudah merupakan kebutuhan Kota, bukan hanya terkait bencana alam, tetapi banyak hal yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan respon cepat, misalnya, mati lampu, pohon tumbang, banjir, genangan air dan macet, air bersih,parkir liar “, terang Ismail Hajiali.

Selanjutnya, NTPD 112 ini juga akan terintegrasi kepada SKPD lainnya, seperti di sektor pelayanan kesehatan, mengenai penanganan Anak Jalanan, pengemis, atau psikotik, NTPD Call 112 akan menjadi fasilitas bagai masyarakat untuk mendapatkan Quick response dari pemerintah, khususnya untuk keamanan kota, ini juga akan terkoneksi dengan pihak kepolisian, Kata Ismail Hajiali.

Jadi konsep NTPD 112 sifatnya adalah untuk lebih mempercepat informasi dari masyarakat, menyangkut pelayanan tentu sesuai dengan fungsi masing – masing SKPD, kata Ismail Hajiali.

Kemudian NTPD 112 tersebut juga di lengkapi dengan camera infrared yang mampu merekam sebuah peristiwa dan terkoneksi langsung ke SKPD masing – masing, jadi keunggulannya mampu menyajikan informasi atau peristiwa lebih cepat, sehingga percepatan pelayanan juga akan mengikut, Tambah Ismail Hajiali. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HEADLINE NEWS

To Top