banner-1

Makassar

Issu Makar, Danny Himbau Masyarakat Makassar Untuk Terus Mempererat Silaturahim

Makassar, metrotimur.com – Menyikapi hal terkait issu makar, dimana Kota Makassar menurut issu yang berkembang Kota Makassar masuk di urutan pertama dalam 5 Kota Besar yang berpotensi akan terjadi giat makar, Oleh karena itu, Walikota Makassar mengajak seluruh unsur masyarakat Makassar,untuk bersama – bersama dan bersatu padu untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto di gedung Balaikota, Sore tadi, Kamis (6/4/16).

Walikota Makassar kepada media mengatakan, bahwa dirinya telah menemui Kapolda Sulsel siang tadi dan berkoordinasi dalam mengantisipasi kemungkinan tersebut, dengan bekerja bersama – sama antara Pemkot dan Pihak Kepolisian, untuk melakukan siaga dalam rangka mengantisipasi hal sekecil apapun yang dapat merusak keamanan dan kenyamanan Kota Makassar.

” saya berharap kepada seluruh alim ulama’ dan seluruh masjid – masjid mendoakan jangan ada perpecahan bangsa ini khususnya kita di Kota Makassar ini, terus rekatkan silaturahim dan saling menjaga “, himbau Danny.

Lanjut Danny, ” sudah saatnya kita lebih memperat lagi silaturahmi dan diperkuat lagi, Karena persoalan adu domba atau apapun bentuknya yang bisa menimbulkan kita sepakat untuk menolak hal itu, dan masyarakat Makassar adalah masyarakat yang cerdas yang selalu menjunjung tinggi nilai – nilai kebersamaan , Ungkap Danny.

Dalam waktu dekat ini Walikota Makassar akan mengundang seluruh pemipin Ummat beragama yang ada di Kota Makassar untuk melakukan konsulidasi, termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Makassar.

Terkait dengan kedatangan Ustas Zakir Naik di Kota Makassar dengan issu makar tersebut, Danny mengatakan, Kalau kedatangan Ustas Zakir Naik di Makassar itu tidak ada hubungannya, namun untuk kedatangannya kita akan lakukan penjemputan yang ketat, kita tidak ingin dengan momentum tersebut ada pihak yang mencoba memanfaatkannya, Terang Danny.

Baca juga :  Satpol PP BKO Kecamatan Panakukang Tertibkan Baliho NH

Danny menghimbau, ” masyarakat harus tenang terkait berkembangnya issu makar tersebut, yang harus diperbuat adalah terus mempererat hubungan dan komunikasi dengan RT/RW, Lurah, Camat dan kerukunan ummat beragama, dan proaktif menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing – masing.

” yang paling terbaik kita lakukan sekarang ini dan seterusnya ialah ikut membantu pihak kepolisian dan TNI dalam menjaga keutuhan bangsa ini khususnya kita di Kota Makassar “,tutup Danny. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top