banner-1

Peristiwa

IWO Sulsel Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Jum’at (29/9).

Disusul dengan tsunami dengan ketinggian mencapai 3 meter membawa duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tak terkecuali keluarga Ikatan Wartawan Online (IWO), dampak bencana tak hanya bagi mereka yang memiliki keluarga dan kerabat di lokasi kejadian tapi juga warga Indonesia.

Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sulawesi Selatan turut prihatin akan musibah yang menimpa warga Palu dan sekitarnya. Untuk itu, IWO Sulsel akan menggalang dana dan membuka Posko Kemanusiaan yang berada di Sekretariat IWO Sulsel di Jalan Maccini Sawah.

Ishadi Ishak menjelaskan, sesuai amanat Ketua Umum PP IWO Jodhy Yudhono sebagai bentuk keprihatinan atas korban Gempa dan Tsunami di Palu dan sekitarnya, IWO akan membuka Posko Kemanusiaan di Pulau Sulawesi khususnya Mamuju, Sulawesi Barat dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Peran – peran kemanusiaan ini, adalah wujud kepedulian jurnalis terhadap fenomena sosial yang melanda bangsa Indonesia. rasanya masih tergiang ditelinga suara isak tangis saudara-saudara kita di Lombok, kini suara isak tangis itu lebih dekat lagi ketelinga kami tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, tutur Kabid Humas IWO Sulsel ini, Sabtu (29/9) di Warkop 47.

Informasi terakhir yang kami terima, PLN Sulselrabar telah mengirimkan semua Tim Tanggap Darurat, 1 unit mobil PDKB, 4 mobil crane, 13 mobil Kru dan peralatan material, dan 16 buah Genset dengan total 228,8 kVA. demikian juga Tim Medis dari Ikatan Dokter Indonesia serta Donzipur Kodam XIV Hasanuddin telah diterjunkan ke lokasi bencana gempa, Imbuhnya.

Adapun, yang berniat membantu dalam bentuk obat-obatan, pakaian layak pakai, tikar, dll dapat menghubungi Call Centre IWO SULSEL 0852-5594-0943, sementara itu PD IWO Soppeng, PD IWO Sinjai serta PW IWO Sulsel akan bersinergi menggalang bantuan kemanusiaan selanjutnya bantuan materil dan non materil dari donatur akan disalurkan melalui IWO Sulawesi Barat.

Baca juga :  Danny Kunjungi Korban Kebakaran Maccini Parang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top