banner-1

Makassar

IWO Sulsel Salurkan Bantuan Gempa ke Tiga Titik Pengungsian

IWO Sulsel

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Bantuan para donatur untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) ke posko kemanusiaan IWO Sulsel, Jl Maccini Sawah, telah resmi disalurkan, Kamis (11/10/2018).

Bantuan yang berhasil terkumpul di Posko Kemanusiaan IWO di Jl Maccini Sawah berupa pakaian bekas, mie instan, air mineral, beras, pampers, susu kaleng dan beberapa snack lainnya.

Bantuan donatur ke Posko Kemanusiaan IWO Sulsel diantaranya yang dicatat oleh panitia posko yakni dari, Syafrullah, SE (Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya), Thamrin Mensa, (Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya), Joko. W dan Ibu Ihwani, Dhina Khattab Warga Amerika Serikat, Ahmad Malawat (Malang), Ihsan (Makassar), Ibnu dan Keluarga, Pegawai PD Pasar Makassar Raya, Salama Kaplale, Spt, MM (Staf Dispora Makassar).

Selanjutnya bantuan disalurkan ke tiga titik, diantaranya pengungsi dari Palu berjumlah 30 orang di Jl Maccini Sawah, Kecamatan Makassar yang diterima oleh Ibu Yuliarti. Lalu titik kedua ke Posko Ballaparang Community, Jl Mongisidi Baru RT 007, RW 005, Kecamatan Rappocini yang selanjutnya akan diantar langsung ke Palu. Lalu terakhir di Jalan Tamangapa Raya III Kel. Bangkala Kec. Manggala, jumlah pengungsi 49 orang.

Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang mempercayakan bantuannya di bawa ke posko kemanusiaan ini.

“Terima kasih atas partisipasinya. Juga kepada panitia penerima sumbangan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita terkena musibah di Sulteng,” kata Abang Cule sapaannya.

Sementara itu, Ibu Yuliarti penerima bantuan asal Jalan Sungai Sauso, Kecamatan Palu Barat yang mengungsi bersama 30 orang lainnya yang ditampung di Jl Maccini Sawah (samping sekret IWO Sulsel), juga menyampaikan terima kasih atas bantuan ini.

Baca juga :  Gerakan Sosial Coblos Kolom Kosong, Warga Karuwisi Bentuk RG Community

“Kami sekeluarga pengungsi dari Palu berterima kasih. Semoga dibalas oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Ibu 2 Anak ini di sekret IWO Sulsel.

Ibu Yuliarti mengatakan ia bersama 30 orang lainnya berangkat ke Makassar tiga hari pasca gempa dan tsunami di Palu. Dimana gempa dan tsunami di Sulteng terjadi pada Jumat (28/9/2018).

“Kami naik mobil selama dua hari perjalanan menuju Makassar. Sampai sekarang kami belum mau kembali ke rumah (Palu) sebelum kondisi benar benar pulih. Kalau bisa anak anak kami ini kita pindah sekolah saja di Makassar. Kami masih trauma untuk kembali karena anak anak kita khawatirkan,” tuturnya.

Diketahui pembagian di tiga titik ini di antarkan dan didampingi pangurus IWO Sulsel, diantaranya Ketua IWO dan Sekretaris IWO Sulsel, Hasanuddin dan Kabid Humas IWO Ishadi Ishak mengantar di titik posko Ballaparang Community didampingi beberapa anggota IWO. Sementara di titik jalan Tamangapa Raya Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, diantar langsung oleh Kabid OKK IWO Sulsel Ronni.

(Rilis IWO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top