banner-1

Olahraga

Jadi Walikota Harus Sehat, Danny Tahan Main Futsal 3 Babak

Danny Pomanto

Makassar, metrotimur.com – Calon Wali Kota Makassar petahana Danny Pomanto ternyata masih sangat fresh di usia 54 tahun. Saat main futsal dengan timnya, gerakan Danny masih gesit dan lincah.

Ternyata bukan hanya jago softball di mana arsitek ternama ini pernah menjadi atlit. Tapi, di lapangan futsal, Danny juga tangguh seperti laiknya anak muda.

Seperti saat tampil di laga persahabatan antara Tim DIAmi kontra Tim Red-Lo yang berhasil dimenangkan tim DIAmi dengan skor telak 7-0 di lapangan Futsal Holic, Minggu (18/3/2018).

Danny bahkan memborong lima gol dari tujuh gol yang bersarang di gawang tim lawan.

Ketua Simpul Muda DIAmi, Daeng Buang, mengungkapkan, jika Danny Pomanto memang tetap aktif berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Biasanya dilakukan setelah menyelesaikan tugasnya dengan menyapa warga.

“Stamina dan kesehatan pak Danny tetap terjaga baik. Buktinya timnya dapat memenangkan pertandingan itu,” katanya usai melihat laga itu.

Ia menilai, memang tidak ada lagi waktu untuk bersantai. Namun Daeng Buang melihat Danny dapat mengatasinya dengan berolahraga secara rutin.

“Meskipunnya, hal ini sudah dilakukan sejak dari dulu, oleh Pak Danny. Beliau juga orangnya sangat rileks. Tidak pernah panik dalam menghadapi kesibukan bahkan tekanan sekalipun,” jelasnya.

Pada laga itu, tim DIAmi yang dikomandoi Danny Pomanto langsung tampil menyerang. Beberapa peluang terbuka cipta gagal dimanfaatkan Danny Pomanto, lantaran pertahanan Tim Red-Lo sangat ketat mengawal pergerakan anak lorong ini.

Hingga menit ke- 3, Danny Pomanto yang sejak kecil hobi sepak bola mampu mencetak gol, melalui solo run melewati dua bek Tim Red-Lo. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Tim DIAmi.

Berselang beberapa menit, Danny Pomanto kembali mencetak gol keduanya melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Baca juga :  Danny : Golorong Hadir Untuk Kita Semua

Satu menit, kemudian Danny mencetak gol ketiga yang terlihat tampil haus gol dihadapan kiper Red-Lo.

Namun tak sampai disitu saja, sang arsitek (Danny) tersebut kembali memperbesar keunggulan tim DIAmi dengan skor 4-0. Karena teknik dan skillnya dia perlihatkan diatas lapangan futsal yang dipadati penonton.

Setelah itu, pemain DIAmi menambah keunggulan melalui sepakan Striker daeng Roa. Mantan pemain PSM itu dapat memperdaya kiper Red-Lo yang tampil dibawa from dan berubahlah skor 5-0.

Hingga akhir laga, Tim DIAmi terus menambah pundi-pundi golnya, Omar yang berdiri bebas tanpa kawalan dapat membesar keunggulan menjadi 6-0. Saat itulah sang jurnalis itu, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Berselang satu menit akhir laga persahabatan tersebut, Danny tak menyia-nyiakan peluang dikemeluk Kiper Red-Lo. Berubah skor dengan kedudukan menjadi 7-0 untuk kemenangan Tim DIAmi.

Dalam laga persahabatan tersebut, diikuti Tim DIAmi, Tim Punggawa Macakka, Tim Red- Lo dan Tim Warkop 23. (Sqd).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top