banner-1

Makassar

” Jagai Ana’ta ” Dengan Membekali Ahlak Mulia

kelompok Pengajian Anak Lorong Kelurahan Bangakala

Makassar, metrotimur.com – Peranan orang tua dan pemerintah dalam melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berahklak mulia adalah hal yang sangat penting dan wajib untuk di laksanakan.

Tidak hanya di sektor pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam mewujudkan kota maju untuk bersaing dengan kota yang ada di dunia ini, apalagi dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini, tetapi pendidikan ahlak mulia adalah salah satu syarat untuk menyempurnakan kemajuan suatu wilayah.

Taman pengajian lorong , bisa menjadi salah satu indikator untuk mewujudkan cita – cita itu, sangat sinkron dengan apa yang baru – baru di canangkan oleh Walikota Makassar tentang program ” Jagai Ana’ta ” , Jagai ana’ta bukan hanya menjaga dari segala bentuk kekerasan saja, tetapi Jagai Ana’ta dengan cara menjaga anak – anak kita dengan membekali pendidikan ahlak yang mulia.

Salah satu wilayah yang berada didalam lorong tepatnya di Jalan Tamangapa Raya 3 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, sebuah kelompok mengaji khusus untuk anak – anak yang sudah lama berjalan dengan jumlah santri 30 orang, kini membutuhkan tenaga pengajar, pasalnya dari jumlah 30 santri, dengan kapasitas hanya satu guru saja tentu merasa kewalahan, selasa (25/4/17).

” antusias anak – anak kita di sini untuk bergabung dikelompok ngaji ini sangat tinggi, kendalanya hanya satu, kami kekurangan tenaga pengajar, dari jumlah 30 hany satu guru, jadi mereka di bagi kelompok, kelompok pertama terjadwal setelah sholat Ashar, kemudian kelompok kedua setelah sholat magrib “, Kata Kharmila, sebagai guru di kelompok pengajian tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Bangkala, Haji Haris berharap, kegiatan seperti ini bisa lebih di perhatikan lagi, baik dari orang tua sendirinya terlebih khusus perhatian pemerintah.

Baca juga :  Kadis Perumahan Terima Kunjungan Monas Univercity Australia dan Konsultan ADB

” kita berharap ini bisa menjadi perhatian kita bersama , kurangannya tenaga pengajar kedepan bukan lagi menjadi kendala untuk bagaimana mendidik anak – anak kita, peran orang tua dan pemerintah sangat dibutuhkan, sehingga kita bisa lebih bisa menjaga anak – anak kita dengan pendidikan agama, sehingga kita bisa melahirkan generasi yang cerdas dan berahlak “, Kunci Ketua LPM Kelurahan Bangkala, Haji Haris Masse. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top