Makassar

Jajaran Disperkim Mendukung Pencanangan 1 April Hari Kebudayaan Kota Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Jajaran Dinas Permukiman dan Kawasan Permukiman (Disperkim) mengucapkan selamat dan mendukung pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang digagas oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Hari kebudayaan kota Makassar resmi menjadi kegiatan rutin kota Makassar setiap tanggal 1 April. Hal ini dicanangkan secara resmi oleh Gubernur yang diwakili Sekprov Sulsel Ashari Passiri Rajamilo dan penandatanganan Perwali tentang Hari Kebudayaan oleh Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Hari kebudayaan ini sendiri pertama kali dilakukan di Indonesia. Dengan harapan dari Makassar menginspirasi pelaksanaan wahana budaya di Indonesia.

Apresiasi tinggi pun disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Sekda Provinsi Sulsel Ashari Passiri Rajamilo.

Menurut Plt Disperkim Kota Makassar, Hamka, pencanangan 1 April sebagai Hari Kebudayaan adalah salah satu gagasan yang sangat cemerlan dari Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.

“Ini merupakan gagasan yang sangat cemerlang, artinya dengan ditetapkannya Hari Kebudayaan di Kota Makassar, itu menandakan bahwa kearifan lokal serta budaya kita sebagai Bugis Makassar terus akan abadi sepanjang masa, meskipun zaman terus berkembang, artinya zaman terus berkembang namun budaya kita terus terjaga, ” kata Hamka, Plt Disperkim, senin (1/4/19).

Oleh karena itu kami dari seluruh jajaran Disperkim, mengucapkan, selamat dan mendukung pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar 1 April 2019, ucapnya. (Ron).

Baca juga :  Nantikan! Festival Layang - layang di Pantai Akkarena
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top