Hukrim

Jaksa Penyidik Tahan Tersangka Korupsi 5 Miliar Pembangunan Pasar Kepulauan Selayar

METROTIMUR.COM – Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Sulsel melakukan penahanan terhadap tersangka berstatus Pegawai Negeri SIpil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kepulauan Selayar provinsi Sulawesi Selatan dalam dugaan korupsi, senin (30/9/19).

Tersangka tersebut, yakni “ASY” seorang PNS yang menjabat selaku PPK pada pembangunan pasar rakyat Bone T.A. 2015 yang dianggarkan oleh Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp 5.000.000.000,- (lima miliar rupiah) dan telah diketemukan kerugian negara atas perbuatan tersangka, berdasaekan hasil audit dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Perwakilan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari keterangan Mukri, Kepala Pusat Penerangan Umum Kejagung RI, Jaksa penyidik menjerat tersangka dengan pasal 2 ayat (1), pasal 3 jo. pasal 18 ayat (1) huruf b, ayat (2) dan ayat (3) UU.RI.NO.31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU.RI.NO. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas UU.RI.NO. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP.

“Setelah diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka pada hari ini, Senin (30/09), tersangka langsung dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II.B Selayar untuk menjalani penahanan selama 20 (dua puluh) hari ke depan, terhitung mulai tanggal 30 September 2019, ” ungkap Mukri. (Ed/Ri).

Baca juga :  Kasus Buloa, M Sabri : Saya Tidak Pernah Mencatut Nama Walikota Demi Allah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top