Makassar

Jalin Sinergitas, DTRB dan Dinas PTSP Adakan Coffe Morning Weekend

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Diskusi Coffee Morning Ala Dinas Penataan Ruang, Dinas Penanaman Modal dan PTSP di Weekend menunjukkan kerjasama dalam mengembangkan dan mensukseskan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Sebab mensinergikan antara penataan ruang dan izin pengendalian dan pemanfaatan ruang, sehingga segala produk izin yang dikeluarkan menjadi lebih efektif.

Bahkan Database untuk kedua dinas baik DTRB maupun DPM PTSP dapat diketahui dengan adanya koordinasi setiap Minggunya. Agar pelayanan ke masyarakat bisa berjalan dengan semestinya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Penataan Ruang, Nirman Mungkasa mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin kedepannya baik bagi Dinas Penataan Ruang maupun Dinas PM PTSP.

“Hal itu juga memudahkan koordinasi- koordinasi dan menguatkan tim kerja. Karena kadang beberapa ide-ide lahir dari diskusi semacam. Nanti tindak lanjut dari ide tersebut akan dituangkan dalam kondisi formal baik dalam rapat kerja maupun produk hukum,”jelasnya, Sabtu (23/2) Siang.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis PM PTSP Kota Makassar, Firman Pagarra mengakui, bila mana prihal tersebut sangat membantu bagi Dinas PM PTSP sendiri, sebab akan memberikan pelayanan publik yang prima ke masyarakat.

“Proses perizinan pemanfaatan penataan ruang, teknisnya itu di Dinas Penataan Ruang. Jadi banyak hal-hal yang memerlukan penguatan di diskusi,”katanya.

Apalagi, lanjut Firman, bahwa ide muncul dari Koordinasi tersebut bisa berkembang dan menjadi gagasan bersama.

” Retribusi terhadap pemanfaatan ruang pun dapat naik secara maksimal. Sehingga kami memfokuskan mensinergitaskan pelayanan ke Dinas Penataan Ruang. Karena hal ini bentuk upaya kami menjadikan Makassar dua kali tambah baik dalam pelayanan publik,”tuturnya.

Turut hadir pula beberapa akademisi dalam diskusi coffe morning ini salah satunya Dr. Ikhsan dari Arsitek Unhas. (Red)

Baca juga :  Walikota Danny Usulkan Otoritas Kota Dalam Rapat Ekonomi Bersama Menteri
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top