Hukrim

Jamintel Jan S Marjngka Hadiri Pelantikan Agus Budijarto Sebagai Deputi Badan POM

JAKARTA, METROTIMUR.COM -Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung Jan S Maringka menghadiri pelantikan Jaksa Utama Madya Agus Budijarto yang ditunjuk sebagai Deputi Bidang Penindakan pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Budi menggantikan Hendri Siswadi yang telah memasuki masa purnabakti, kamis (15/8/19).

Bertempat di Kantor Badan POM, Jakarta, pada Rabu 14 Agustus 2019 kemarin, upacara pelantikan Agus dilakukan oleh Kepala Badan POM Penny K. Lukito, MCP, sembari mengucapkan sumpah jabatan. Sebagai saksi adalah Sekretaris Utama Badan POM Elin Herlina dan Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Reri Indriani.

“Saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Agus Budijarto saat mengucapkan sumpah jabatan.

Agus Budijarto dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 84/TPA Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Tinggi Madya di Lingkungan Badan POM.

Dikutip dari laman POM.go.id Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengatakan bahwa reformasi di Badan POM sudah berjalan baik dan akan terus melakukan perkuatan tugas dan fungsi pengawasan obat dan makanan.

“Proses reformasi di Badan POM sudah berjalan dengan baik, dan pelantikan ini merupakan salah satu proses  perkuatan kinerja Badan POM,” ujar Penny K. Lukito.

Penny menghimbau para pejabat deputi untuk terus melakukan penajaman peran dan strategi dalam tubuh Kedeputian Bidang Penindakan sebagai struktur baru, meski masih membutuhkan penajaman-penajaman peran dan strateginya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Evaluasi kinerja terhadap setiap pejabat di lingkungan Badan POM akan terus dilakukan khususnya bagi para pejabat yang bergabung dari luar Badan POM.

Baca juga :  Tim DIAmi Sujud Syukur, Ini Penjelasan Cakmon

“Setiap 3 bulan, 6 bulan kinerja akan saya review, bagaimana kinerja yang sudah diberikan dan pembaruan-pembaruan yang sudah dilakukan di Badan POM. Siapa pun juga yang datang dari luar Badan POM mempunyai tugas yang berat, karena diharapkan mampu memberikan penambahan nilai terhadap segala hal yang sudah berjalan selama ini.” tutupnya.

Adapun Agus Budijarto, merupakan Jaksa Utama Madya di Kejaksaan Agung Republik Indonesia, kemudian ditunjuk sebagai Deputi Bidang Penindakan Badan POM.

Agus yang memiliki 2 orang putra ini juga pernah menjabat Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo (2014) dan Direktur Pengkajian Internasional di Lembaga Ketahanan Nasional selama 4 tahun (2014-2018). (edo/ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top