Makassar

Jangan Dihilangkan, Kementerian: F8 Itu Aset Wisata Makassar

Tasbir (Asisten Deputi Kementrian Pariwisata)

MAKASSAR, METROTIMUR.COM – Kementrian Pariwisata RI akan terus mensupport penyelenggaraan F8 Makassar meskipun tanpa campur tangan Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Tasbir, Asisten Deputi Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata RI usai membuka dan menyaksikan langsung pagelaran F8 yang diselenggarakan di Central Point Indonesia Makassar.

“F8 kita akan support terus meskipun swasta yang mengelola, ” kata Tasbir, jum’at malam (11/10/19).

Menurut Tasbir, dari beberapa event pariwisata yang dilaksanakan dibeberapa kota, ada sebagian besar dikelola oleh swasta dan sukses.

“Banyak ko’ event pariwisata yang dikelola oleh pihak Swasta dan tidak ada campur tangan pemerintaah dan semuanya sukses. Oleh karena itu, seperti F8 ini, meskipun swasta yang mengelola tapi sukses ko’ dan luar biasa, ” ucap Tasbir.

Saat dikonfirmasi terkait tidak adanya keterlibatan pemkot Makassar dalam event F8 Makassar, Tasbir juga berharap kepada pemerintah untuk mempermudah akses pelaksanaanya.

“Kalau pemerintah kota tidak mau terlibat, yah dipermudalah pihak swasta, lihat saja antusias masyarakat yang datang, ” kata Tasbir.

Lanjut Tasbir, Kota Makassar memang butuh event – event seperti F8 ini. Kita ketahui bersama, bahwa Makassar adalah pintu perekonomian di Indonesia timur, termasuk juga menjadi pintu pariwisata. Nah, dengan adanya kegiatan seperti F8 ini itu bisa menarik sektor pariwisata yang berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Makassar.

“Jadi F8 ini adalah aset wisata Makassar, tahun lalu sudah dikurasi dan F8 adalah salah satu event Pariwisata yang terbaik. Kita lihat malam ini, kwalitasnya oke, jadi pertahankan F8 ini, sekali lagi ini aset wisata Makassar, harus dijaga yah, ” kata Tasbir.

Terkait adanya wacana akan dihapuskan F8 yang merupakan inovasi mantan Wali Kota Makassar Danny Pomanto periode 2014 – 2019, Tasbir menolak jika F8 akan dihentikan.

Baca juga :  Asisten II Apresiasi Lomba Longgar Tingkat RT KKBR

“Jangan dong, rugi dong kalau dihentikan, ini sudah 4 tahun masa mau dihapus, F8 ini event pariwisata terbaik ko’ ” kata Tasbir.

Kementrian justru mendorong agar kwalitasnya terus ditingkatkan. Kalaupun swasta yang akan mengelola, Tasbir memberikan masukan kepada pihak swasta, agar kedepan panitianya didesain lebih proforsional.

“Tadi saya sudah bicara sama Pak Danny Pomanto terkait pelaksanaan F8 tahun depan, pokoknya Kementrian akan mensupport F8, ” kunci Tasbir. (Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top