banner-1

Makassar

Jelang Pelantikan, RT RW Cerdas Sebut Jangan Biarkan Makassar Mundur Lagi

Makassar, metrotimur.com – Menyambut pelantikan RT RW se-Kota Makassar pada hari Minggu (27/8) sekira pukul 07.00 Wita, tepatnya di pelataran Karebosi, Kecamatan Ujung Pandang.

Salah satu Gerakan RT RW Cerdas, Salma menyebutkan, sangat siap sekali dengan pengukuan RT RW yang tinggal beberapa hari kemudian.

” Baju sudah ada untuk digunakan. Sebelumnya, saya maju menjadi ketua RT, karena warga menginginkan, agar untuk meningkatkan lagi lingkungan bersih,”beber ketua RT 5 RW 1 Kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, Salma.

Ia mengatakan, saat ini Lorong Garden yang telah ada di Kelurahan Baji Mappakasunggu berjumlah 11 lorong.

” Respon warga sangat mendukung, sebab jika warga melihat sampah langsung mengambil kotoran itu dengan cepat. Dimana saya juga mewajibkan warga supaya membuang sampah pada tempatnya,”papar Salma.

Ia mengungkapkan, kinerja Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang selama tiga tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri buatnya.

“Saya sangat bangga terhadap kinerjanya, karena warga tidak salah pilih. Apalagi baru-baru ini, tiga kali berturut – turut meraih Adipura ketiga kalinya. Itulah berkat kerasnya walikota dan masyarakat Kota Makassar,” cetusnya.

Jadi ia berharap Danny Pomanto dapat memimpin kembali Kota Makassar.

“Saya tidak biarkan Makassar mundur lagi. Masa mau ki pilih walikota kalau bukan DP,”tegasnya.

Sementara itu, ketua RT 4 RW 7 Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Sulaeman M. Satria menjanjikan bakal meningkatkan lagi kinerjanya.

“Saya akan tingkatkan dalam sembilan indikator kinerja penilaian yang telah ditetapkan lurah dan Lpm. Dengan mendorong warga untuk bersama – sama menata lingkungan ( lorong ) dan pemukiman kumuh sebagai bukti, bahwa Makassar dapat dua kali tambah baik,”ujarnya kepada Radar Makassar.

Senada dikatakan, ketua RT 2 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Idrus Hasan menjelaskan, sangat perlu dilakukan untuk menyukseskan program Wali Kota Makassar.

Baca juga :  Konsumen : SPBU Tidak Berbuat Adil Terhadap Pengendara Roda Dua

” Kita harus menanamkan pada warga tentang program Makassar Tidak Rantasa (MTR). Supaya warga dapat mengetahui hidup bersih,”sebutnya.

Adapun itu, Ketua RW 3, Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo
Edhyono Tahalele menambahkan, setelah dilantik nanti, ia akan bersungguh-sungguh menyukseskan apa yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Makassar. Sebab apa yang dilakukan, sebagai bukti. Bahwa Kota Makassar dapat meraih Adipura yang ketiga kalinya.

“Ini merupakan sejarah baik era kepemimpinan Danny Pomanto selaku walikota. Jadi saya harapkan, jangan biarkan Makassar mundur lagi,”tambahnya.

Apalagi dalam kesehariannya, lanjutnya, ia tak lupa mengajarkan pada warga, agar tidak membuang sampah sembarangan.

” Mengubah pola pikir dan mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjaga dan membersihkan didepan rumah masing-masing. Sehingga tahun depan, Adipura bakal diraih yang keempat kalinya berturut-turut,”pungkasnya. (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top