banner-1

Hukrim

Jelang Verifikasi Faktual, Data Warga Kelurahan Bangkala Dibegal Maling

Makassar, metrotimur.com – Jelang verifikasi faktual komputer milik Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala di begal Maling.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Lurah Bangkala, peristiwa tersebut diketahui setelah mendapat informasi dari salah satu anggota LPM Bangkala, H. Alimuddin yang menyampaikan perihal terjadinya ada pencurian di kantor Lurah Bangkala, Jum’at pagi (8/12/17).

“Sekitar pukul 07.15 wita saya ke kantor Lurah dan bertemu dengan penjaga malam kantor Lurah Bangkala, Yusni (35) lalu mengatakan kepada saya bahwa kaca jendela kantor Lurah pecah, saya pun langsung menghubungi pak Seklur Bangkala Muh.Jufri, ” terang H.Alimuddin.

Bendera merah putih di bakar oleh maling

Lanjut H.Alimuddin menjelaskan setelah beberapa saat kemudian pihak kepolisian Sektor Manggala melalui Banbinkamtibmas Kelurahan Bangkala Brigadir Ashadi langsung menghubungi pihak penyidik Polsekta Manggala.

Dari keterangan Seklur Bangkala Muh.Jufri, pelaku berhasil membawa lari Komputer Kantor Lurah Bangkala yang beirisikan data warga Bangkala, kemudian membakar bendera merah putih dengan sejumlah berkas atau dokumen penting, juga barang berupa mesin air dan tabung gas ikut raib.

“Pelaku berhasil membawa lari komputer yang isinya data termasuk data warga Bangkala, mesin air, tabung gas dan sejumlah dokumen penting juga bendera merah putih dibakar didalam ruangan kerja saya, ” Kata Muh. Jufri.

Adapun kerugian yang dialami oleh pihak Kelurahan mencapai puluhan juta rupiah. Menurut Seklur Bangkala Muh.Jufri, selain barang yang dibawah lari oleh pelaku yang mengkhawtirkan data warga Bangkala itu tersave didalam komputer tersebut.

“Bukan hanya barang yang hilang tapi data warga juga ikut hilang ini juga menjadi repot bagi kami di Kelurahan Bangkala,” terang Muh. Jufri.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PPS Kelurahan Bangkala, Nasruni (40) kalau pihaknya juga khawatir ketika data warga tersebut ikut hilang, sementara kami dari tim verikasi akan mengsingkronkan data dari verifikasi faktual dengan data kelurahan nantinya.

Baca juga :  LAI - BPAN Tempuh Jalur Hukum Terkait Pencabutan Papan Bicara Dilapangan Bola Antang

“Ini mengkhawatirkan juga ketika data warga tersebut yang ada dikomputer Kelurahan Bangkala ikut hilang, kemudian tidak memiliki arsip lainnya, dimana nantinya sebelum data dukungan untuk di verifikasi faktual terlebih dahulu PPK serahkan ke PPS tingkat kelurahan dimana kami juga sebagai PPS bersekretariat di Kanto Lurah Bangkala, ” terang Ketua PPS Nasruni. (Ron).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top