banner-1

Nasional

Jessica Tak Berhenti Menangis Usai Dengar Pernyataan Hakim

METROTIMUR– Kuasa Hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan mengatakan bahwa Jessica merasa terkejut karena telah mendengarkan ucapan dari anggota majelis hakim yakni Binsar Gultom pada sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada beberapa waktu lalu.

Ucapan yang dimaksud tersebut adalah ketika Binsar megatakan bahwa Jessica bisa dihukum tanpa ada saksi yang melihat secara langsung perbuatan Jessica tersebut. Hal itulah yang membuat Jessica menjadi down.

Sebelum persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Rabu 10 Agustus 2016 kemarin digelar, Otto mengatakan bahwa pernyataan dari hakim Binsar itu salah satu diantarnya mengatakan tidak ada saksi pun bsa dihukum. Kasus di Bogor pun tanpa ada saksi bisa diberikan hukuman. Hal itulah yang membuat Jessica menjadi down dan shock.

Akibat dari pernyataan Binsar tersebut, Otto menyebutkan bahwa sakit dan terus menangis. Otto juga menyebutkan bahwa Jessica sudah tidak mempercayai Binsar. Otto mengatakan “Dia menangis terus. Dia shock, dia sakit, stres gara-gara itu. Jessica sendiri sudah tidak meyakini hakim Binsar,”.

Otto mengatakan bahwa Jessica masih bersikap tenang sebelum hakim Binsar mengucapkan perkataannya tersebut yang membuat Jessica menjadi down. Ucapan dari hakim Binsar tersebutlah yang membuat kondisi dari Jessica Wongso berubah drastis. Otto mengatakan “Ketika Pak Binsar mengatakan itu tanpa saksi bisa dihukum, dia down. Keadilan di mana lagi,”.

Otto menyatakan bahwa pada setiap perkara pidana tidak bisa di sama-samakan. Kasus yang dimaksud hakim Binsar tersebut adalah kasus pencabulanl dan pembunuhan anak dibawah umur. Otto mengatakan bahwa kasus pencabulan dan pembunhan anak dibawah umur tersebut di Jasinga, Bogor tersebut pelaklu telah mengakui perbuatannya sendiri.

Sementara itu di dalam kasus ini yakni pembunuhan Wayan Mirna Sallhin, Jessica tidak mengakui perbuatan tersebut karena Jessica memang tidak merasa membunuh Mirna dengan menggunakan racun sianida. Otto mengatakan “Dia kan enggak bisa samakan dengan perkara lain. Perkara lain ada kriteria sendiri. Jadi, sangat tragis memang,”ujarnya. (*)

Baca juga :  IGI Salurkan Bantuan Korban Gempa Aceh

Sumber: indowarta.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top