banner-1

Pemerintahan

Kabag Humas : Wujud Sombere itu Berikut Penjelasannya..!!

Kabag Humas Pemkot Fireman Pagarra

Makassar, metrotimur.com – Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkot Makassar, Firman Pagarra menjelaskan, paduan antara Sombere dan SmartCity bisa dilihat jelas pada progam kesehatan Homecare.

Begitupun pada program Makassar Student Smart Card. Pola sentuh hatinya nampak pada sistem pengawasan orangtua siswa kepada anaknya. Seluruh aktifitas peserta didik dapat terpantau minimal pada pengawasan kehadiran setiap harinya.

“Makassar student smart card itu notifikasi ke ibunya langsung. Jadi ibunya bisa tau anaknya, bisa dimonitor. Kalau homecare itu smart city-nya ada di telemedicine dan somberenya petugas kesehatan langsung ketemu masyarakat di rumah. Kalau tidak sombere masyarakat ke rumah sakit pastinya,” terang Firman, kamis (01/06/17).

Selanjutnya Sombere juga implementasi dari program Bank Sampah. Sampah hasil produksi masyarakat menjadi media membangun komunikasi bagi masyarakat untuk berpenghasilan. Dimana sampah pilahan saat ini sudah ternilai tidak lagi menjadi barang yang dipandang sebelah mata.

“Paling tidak sampah masyarakat dijemput di rumah, itulah Sombere. Kemudian lurah setiap minggunya ketuk pintu ke 20 rumah warganya di lorong-lorong,” tutur Firman kembali. (bud)

Baca juga :  Sekretaris DPRD Kota Makassar Hadiri Rakorsus
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top