W3.CSS
Makassar

Kabar Gembira Buat Warga Makassar, Dinsos Terapkan Askesos dan Jamkesos

METROTIMUR — Kabar gembira buat warga miskin di kota Makassar. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai menerapkan program jaminan Asuransi Kesejahteraan sosial (ASKESOS) dan Jaminan Kesejahteraan Sosial (JAMKESOS)bagi warga miskin atau Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) serta kurang mampu di Makassar, jika mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malassar, Ibrahim Saleh dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Program ini sangat kita apresiasi dengan sosialisasi ASKESOS dan KESOS tersebut, semoga apa yang menjadi ide dasar pelaksana kegiatan ini dapat tereleasasi sesuai dengan program yang di canangkan Pemerintah Kota Makassar”.Kata Ibe.

“Semoga apa yang menjadi ide dasar pelaksana kegiatan ini dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan,”ujarnya saat sosialisasi jaminan ASKESOS dan KESOS di Hotel Agraha Jumat (20/5).

Dijelaskan, perlindungan jaminan sosial tujuan utama yaitu, pertama, mencegah dan mengurangi resiko yang dialami manusia sehingga terhindar dari kesengsaraan yang para dan berkepanjangan.

Selain itu, program ini  untuk meningkatkan kemampuan kelompok-kelompok rentan dalam menghadapi persoalan Sosial dan ekonomi, sehingga harapan Pemerintah dengan adanya program ini masyarakat dapat keluar dari permasaalahan dan keluar dari kemiskinan.(roy/dik)

Baca juga :  Peduli Palestina, SMP 23 Makassar dan Melly Goeslaw Gelar Konser Amal
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top