W3.CSS
Politik

Kader Gerindra Turun Lapangan Awasi ASN Yang Tidak Netral di Pilkada Makassar

MAKASSAR, METROTIMUR.COM  – Partai Gerindra memerintahkan kepada seluruh kadernya untuk memantau gerakan ASN utamanya Lurah dan Camat di seluruh kota Makassar tidak netral dalam perhelatan Pilkada Makassar 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ikhsan selaku Ketua OKK Gerindra Kota Makassar saat mendampingi kampanye Dialogis Danny Pomanto di Zona Kecamatan Ujung Tanah, jum’at (9/10/2020) , menurut Iccank, banyaknya aduan masyarakat yang masuk terkait adanya keterlibatan ASN disalah satu kandidat pilkada Makassar.

“Banyak aduan yang masuk soal adanya ASN yang dengan sengaja menjadi tim sukses ataupun tidak netral di Pilwalkot ini, ” ungkap Iccank sapaan akrabnya, jum’at (8/10/2020).

Menurut Iccank, Hal ini kita serukan karena dari beberapa hari kampanye di seluruh kelurahan Wilayah, termasuk di Kecamatan Mamajang dan Ujung Tanah banyak keluhan dari masyarakat utamanya RT dan RW dalam acara dialog dengan Pak DP dan bu Fatma salah satu nya adanya tekanan dari lurah dan camat untum mengarah ke salah satu paslon, beber icannk.

Sementara lanjut Ichsan, sangat jelas aturan dalam PKPU bahwa ASN tidak boleh berkampanye atau menyeruhkan masyarakat untuk memilih ke salah satu paslon, tapi kami rasa tidak semua juga yang berbuat seperti itu, kata Iccank

Oleh karena itu sekali lagi kami Partai Gerindra meminta kepada Lurah dan Camat serta seluruh ASN Pemkot Makassar untuk kompak dan bersatu menyeruhkan untuk tidak memihak terhadap salah satu paslon demi kelancaran terselenggaranya pesta demokrasi di kota Makassar dan dapat menghasilkan pemimpin kota Makassar yang pro rakyat bukan penimpin yg bisa di remote karena ada org besar (punya dekkeng) di belakangnya .

“Kami juga meminta kepada fraksi Gerindra di DPRD Kota Makassar untuk menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik, ” kunci Iccank.

Baca juga :  Pesona SSL 2019 di Dataran Tinggi Kelurahan Manggala

Diketahui pada Kampanye Dialogis ke 9 hari ini, jum’at (9/10/2020), Danny Pomanto didampingi sejumlah pengurus partai pengusung dan pendukung, diantaranya, Ichsan Abduh OKK Gerindra Makassar, Andi Pahlevi Fraksi Gerindra Dprd Mks, Dr. Ir. Natsar Desi selaku Jubir ADAMA, Andi Muh. Idrus dari Partai Nasdem, Saing Burhan Ketua Berkarya, Armansyah Zakaria dari PBB dan Mulyadi Pac Gerindra Ujung Tanah. (ri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POPULER

To Top