banner-1

Olahraga

Kadispora Makassar Sebut Spendu Cup 2 Event Standar Nasional

Spendu Cup 2

Makassar, metrotimur.com Turnamen futsal di Kota Makassar kembali digelar oleh SMPN 2 Makassar. Turnamen ini diberikan nama Spendu Cup Vol.2 yang digelar mukai tanggal 18- 23 september 2017 mendatang di lapbas karebosi.

Kadispora Kota Makassar, Achmad hendra hakamuddin yang didampingi oleh Kepsek SMP 2 , DR.St.Haniah Mukhtar, M.pd mengatakan acara yang di selenggarakan oleh anak-anak SMPN 2 sangat baik.

” bahkan terbilang sudah seperti event olahraga standart nasional,” ucapnya, usai membuka secara resmi turnamen tersebut.

Kata dia, melalui kegiatan ini para siswa(i) lebih bisa menjunjung sportifitas dan menjadi wadah anak untuk menyalurkan bakat dan hobi nya.

” Ini salah satu cara agar dapat terhindar dari bahaya napza yang sekarang ini sedang melanda anak seusia mereka.Seperti kejadian di salah satu provinsi yang merenggut dua nyawa serta puluhan lainnya sekarat,” terangnya.

Ia berharap di Kota Makassar tidak akan ada kejadian sepertSMP u karena anak-anaknya mempunyai wadah untuk menyalurkan bakatnya seperti event ini.

” Ini event yang boleh dikata anak-anak seumuran mereka sudah bisa kreatif memikirkan event yang mempertandingkan seluruh Sekolah tingkatan di Kota Makassar. Saya salut,” pungkasnya.

Sementara Kepsek SMP 2 Makassar, DR.St.Haniah Mukhtar, M.pd menyampaikan, bahwa peserta yang ikut dalam event Spandu Cup 2 ini bukan hanya sekolah yang berasal dari Kota Makassar saja, tetapi ada yang berasal dari kabupaten lain.

“Pesertanya bukan hanya dari Makassar saja, tetapi dari kabupaten juga ikut ambil bahagian, mengenai
sumber anggaran yang digunakan berasal bantuan dari para panitia dan sponsor tanpa menggunakan dana BOS, ” Kata Dr. St. Haniah.

Ia juga berpesan agar setiap anak dapat menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukkan anak muda Kota Makassar sudah menuju kota dunia yang dua kali tambah baik, tambahnya.

Baca juga :  Kadis PU Pimpin Rapat Pemantapan Event Softball Walikota Cup 2017

Sekadar diketahui Turnamen ini diberikan nama Spendu Cup Vol.2 yang digelar mukai tanggal 18- 23 september 2017,diikuti club untuk tingkat SMA sebanyak 43 tim dan SMP 48 tim. (Ay/Ron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top